Jangan coret Arsenal dari daftar kandidat juara!

Senin, 10 Februari 2014 - 15:28 WIB
Jangan coret Arsenal dari daftar kandidat juara!
Jangan coret Arsenal dari daftar kandidat juara!
A A A
Sindonews.com – Setelah kekalahan 1-5 dari Liverpool, banyak kalangan yang mencoret Arsenal dari daftar perburuan gelar juara Liga Premier musim ini. Kekalahan tersebut membuat Arsenal tergusur dari puncak klasemen.

Namun meski demikian, terlalu dini mencoret klub asal London itu dalam daftar. Alasannya?

Arsenal masih memiliki kualitas sebagai tim. Dari Per Mertesacker di posisi bek tengah sampai Aaron Ramsey, Santi Cazorla dan Mesut Oezil di barisan lini tengah, sampai Olivier Giroud di lini depan, pelatih Arsene Wenger memiliki opsi yang bagus di sisa musim ini.

Hal lainnya adalah Arsenal kini hanya terpaut satu poin dari Chelsea di puncak klasemen. Jadwal pertandingan berikutnya sepertinya berpihak kepada Arsenal. Mereka akan menjamu Manchester United, Rabu (12/2) dan memiliki kesempatan besar untuk meraup tiga poin mengingat lawannya sedang terpuruk musim ini.

Meriam London juga memiliki kesempatan membalas kepada Liverpool dalam pertemuan di Piala FA. Setelah itu mereka akan mengalihkan perhatian ke Liga Champions yang dinilai positif buat klub.

Lalu setelah itu, The Gunners akan menghadapi tim sekelas Sunderland, Stoke City dan Swansea City, tiga klub yang tampil inkonsisten sejauh ini. Jika Arsenal berhasil menyapu bersih kemenangan itu, maka mereka akan kembali layak disebut sebagai kandidat kuat.

Dan, perlu diingat sepak bola adalah pertandingan yang berubah-ubah. Tidak ada yang mustahil di sepak bola.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9171 seconds (0.1#10.140)