Forlan kagumi Suarez

Senin, 10 Februari 2014 - 20:28 WIB
Forlan kagumi Suarez
Forlan kagumi Suarez
A A A
Sindonews.com - Pemain legendaris Uruguay Diego Forlan mengaku dirinya mengidolakan Luis Suarez. Forlan bahkan gembira seandainya bisa berduet dengan pemain Liverpool itu di Piala Dunia 2014 mendatang.

Forlan dan Suarez akan menjadi andalan Uruguay di Brasil nanti, meski masih ada Edinson Cavani yang akan menambah gedor lini depan skuad Oscar Tabarez.

Forlan mengatakan dirinya mengenal baik pemain berusia 27 tahun itu. Dia menilai Suarez merupakan salah satu pesepak bola berbakat di generasinya. Meski demikian dia juga menyadari banyak kalangan yang tidak suka terlebih dengan beberapa aksi kontroversialnya di lapangan.

Nama Suarez mencuat ketika dia melakukan aksi kontroversial dengan menghalangi bola yang akan masuk ke gawang dengan tangan ketika Uruguay melawan Ghana di perempat final Piala Dunia 2010 lalu.

“Dia menyentuh bola di garis gawang di menit akhir perempat final. Dia lakukan itu demi tim dan dunia menyaksikannya. Ketika wasit memberinya kartu merah, dia bertanya, ‘saya?’. Padahal dia tahu kartu merah itu untuknya, tapi ada peluang 0,1 persen wasit melakukan kesalahan dan dia memanfaatkan itu,” Forlan menuturkan dilansir Sky Sports, Senin (10/2).

“Saya menyadari tidak semua orang setuju dengan sikap’menang dengan harga apapun’, tapi bagi kami di Uruguay, dia adalah pahlawan.”

Forlan pertama kali bertemu Suarez dalam laga pemanasan ketika mantan pemain Ajax itu membela Timnas U-20 untuk persiapan Piala Dunia di Kanada.

“Tim pertama terkuat kami memberikan mereka latih tanding yang berat. Dia sudah menjadi ksatria, seorang pejuang yang siap berperang, seorang pejuang untuk setiap bola. Dia masih seperti itu sekarang,”pujinya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6818 seconds (0.1#10.140)