Persija angkut striker Timnas Equatorial Guinea

Selasa, 11 Februari 2014 - 17:09 WIB
Persija angkut striker...
Persija angkut striker Timnas Equatorial Guinea
A A A
Sindonews.com - Persija Jakarta kemungkinan besar akan menambah satu pemain asing, Thierry Fidjeu Tazemeta. Pemain asal Equatorial Guinea itu kemungkinan besar direkrut tanpa menjalani proses seleksi.

Setelah mengisi tiga slot asing seperti Fabiano Beltrame, Rohit Chand, dan Ivan Bosjnak, Macan Kemayoran --julukan Persija-- belum berhenti membidik legiun asing. Thierry yang berposisi sebagai pendobrak jantung pertahanan lawan sudah digaransi akan mengisi line-up tim Macan Kemayoran.

Keyakinan manajemen Persija atas kualitas penyerang berusia 31 tahun tahun tersebut, karena Thierry sendiri berlabel tim nasional (timnas) Equatorial Guinea. Dengan modal itu, sang pemain pun direncananya sudah mengisi line-up Persija saat menjalani tur Jawa Barat.

Dimana Persija akan dijamu Pelita Bandung Raya (PBR), (17/2), dan dilanjut bertemu musuh bebuyutan Persib Bandung, (22/2). Keduanya akan dihadapi Macan Kemayoran di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Di dua laga ini, Thierry diharapkan sudah memberikan kontribusi bagi Persija.

"Sabtu (8/2), Thierry sudah melihat langsung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), saat Persija lawan Semen Padang. Dia terkesan dengan kompetisi ISL (Indonesia Super League) 2014. Ia hanya perlu tes kesehatan dan medis. Rasanya, pemain timnas seperti Thierry tak perlu trial training lagi. Dalam laga tur Jawa Barat, namanya sudah bisa masuk line-up," ungkap Ketua Umum (Ketum) Persija Ferry Paulus.

Thierry yang tinggal menunggu tes kesehatan juga disampaikan pelatih Persija Benny Dollo. Bendol, sapaan Benny Dollo, malah memberi garansi, jika pemain yang dalam kondisi fit saja masuk dalam line up tim besutannya tersebut.

"Kami pastinya harus lihat hasil tes kesehatan dan medis, sebelum memastikan kondisinya fit. Sebelum itu ada, hanya pemain yang fit yang bisa tampil bermain," tegas mantan pelatih tim nasional (timnas) Indonesia tersebut.

Walau diberikan pengecualian dan menunggu tes medis, kepastian Thierry berseragam Persija masih terkendala sedikit masalah. Manajemen Macan Kemayoran yang sudah berkomunikasi dengan agen Thierry di Malaysia, masih belum mencapai kesepakatan soal kapan sang pemain akan menjalani tes kesehatan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0886 seconds (0.1#10.140)