Italia bukan favorit di Brasil

Selasa, 11 Februari 2014 - 18:42 WIB
Italia bukan favorit di Brasil
Italia bukan favorit di Brasil
A A A
Sindonews.com – Ketika banyak pelatih lain optimistis akan peluang timnya di Piala Dunia 2014, lain halnya dengan pelatih Italia, Cesare Prandelli. Mantan pelatih Fiorentina itu justru merendah dengan menilai timnya bukanlah favorit di ajang akbar sepak bola empat tahunan yang akan dimainkan di Brasil.

“Kami akan mempersiapkan dari setiap sudut pandang untuk mencoba untuk sampai ke final. Secara mental kita perlu menjaga keinginan untuk bisa memenangkan Piala Dunia,” kata Prandelli kepada Tuttosport dilansir Football Italia, Selasa (11/2).

“Saya akan mengatakan tim favorit adalah Brasil, Argentina, Spanyol dan Jerman. Kemudian setelah itu baru ada kita, Uruguay, Inggris, Belanda, Belgia, Kolombia dan Jepang.”

Menurutnya salah satu kendala besar untuk timnya adalah iklim di Brasil yang bisa menguras stamina pemain. Lebih lanjut dia juga mengucapkan syukur karena timnya kini masih dihuni beberapa pemain juara seperti Gianluigi Buffon, Daniele De Rossi dan Andrea Pirlo.

“Saya beruntung memiliki pemain seperti Buffon, De Rossi dan Pirlo. Mereka selalu begitu terfokus dan mereka memberikan segalanya, dan mereka pernah menjadi juara dunia. Mereka harus memberikan motivasi untuk generasi baru,” ujarnya menjelaskan.

Italia berada di Grup D bersama Uruguay, Kosta Rika dan Inggris. Mereka akan berdebut di Piala Dunia 2014 dengan menghadapi Inggris, 14 Juni mendatang.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6274 seconds (0.1#10.140)