Haye pastikan kembali naik ring usai operasi

Rabu, 12 Februari 2014 - 11:43 WIB
Haye pastikan kembali...
Haye pastikan kembali naik ring usai operasi
A A A
Sindonews.com - Mantan juara dunia kelas berat, David Haye memastikan diri bakal kembali naik ring, meski banyak yang menyarankan ia seharusnya pensiun usai melakukan operasi bahu. Karir Haye sempat terancam setelah ia menjalani operasi selama lima jam di bahu kanannya pada November, tahun lalu.

"Saya telah berbicara kurang lebih dengan 10 dokter, lima puluh persen mengatakan saya dapat pulih dan setengah yang lain mengatakan saya tidak mungkin untuk melayangkan pukulan lagi. Jika tidak maka lengan saya kemungkinan besar bakal tidak bisa digunakan. Tidak ada yang tahu bagaimana cara menyembuhkannya," terang Haye seperti dilansir BBC, Rabu (12/2).

Operasi bahu yang dijalani petinju 33 tahun itu sempat membatalkan pertarungan sesama pentinju asal Inggris melawan Tyson Fury, yang dijadwalkan 8 Februari, lalu. Walanya pertarungan bakal berlangsung di Manchester pada bulan September, tapi pertarungan diundur hingga Februari setelah Haye menderita luka di atas maka kirinya saat latihan.

Cedera Haye sempat membuat kubu Fury geram, bahkan Peter Fury selaku paman dan juga pelatih Tyson tidak heran bilan pertandingan akhirnya dibatalkan. Haye yang menjadi juara kelas berat WBA pada November 2009 sempat memutuskan pensiun pada Oktober 2011 lalu sebelum memastikan diri kembali ke dunia tinju.

"Pada saat ini saya masih tidak bisa melakukan pukulan, namun saya harap dalam beberapa bulan mendatang. Saya akan siap kembali melayangkan pukulan, namun Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi. Saya tidak bisa mengatakan bakal 100 persen pulih. Apakah saya bisa kembali dalam beberapa bulan lagi kita lihat nanti," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)