Head to head: Mesut Oezil v Juan Mata

Rabu, 12 Februari 2014 - 21:26 WIB
Head to head: Mesut Oezil v Juan Mata
Head to head: Mesut Oezil v Juan Mata
A A A
Sindonews.com – Memiliki total harga sebesar 80 juta pounds, Mesut Oezil dan Juan Mata akan menjadi pemain yang memberikan pengaruh ketika Arsenal menjamu Manchester United di Stadion Emirates dini hari nanti WIB,
Tidak bisa dipungkiri, keduanya merupakan pemain berbakat berkelas dunia yang sama-sama mengalami masa sulit musim ini di klub barunya. Oezil sempat bersinar di laga pembuka namun penampilannya menunjukkan penurunan. Sedangkan Mata terlempar dari Chelsea dan ditampung United.

Melihat kedua tim yang sama-sama ingin bangkit pasca hasil mengecewakan pada laga sebelumnya, berikut head to head kedua pemain jelang laga nanti.

Mesut Oezil
Dalam lima tahun terakhir, Oezil bisa disebut sebagai raja assist (72) dan jumlah itu lebih banyak dari pemain manapun di lima liga Eropa. Atas dasar itulah mengapa banyak fans termasuk Cristiano Ronaldo mempertanyakan keputusan Real Madrid melepasnya ke Arsenal.

Pemain asal Jerman ini tampil bersinar di laga pembuka Liga Premier dengan mengemas 3 gol dan 8 assist dalam 10 pertandingan pertama.

Namun masalah klasik kembali terjadi. Arsenal selalu kesulitan ketika bertemu tim top. Mereka hanya meraup empat poin dalam 15 poin yang tersedia melawan Liverpool, Chelsea dan duo Manchester. Ini juga tidak lepas dari menurunnya penampilan Oezil yang hanya mengemas 2 gol di laga-laga tersebut.

Pasca kekalahan atas Liverpool, fans melontarkan banyak kritik kepada Oezil. Dan, laga melawan United nanti akan menjadi kesempatan buatnya membuktikan dirinya.

Juan Mata
Meski dua kali menjadi pemain terbaik Chelsea, penampilan Juan Mata ternyata belum memuaskan pelatih Jose Mourinho. Catatan 19 gol dan 35 assist di semua kompetisi musim 2012/13 sama sekali tak menjadi pertimbangan Mou.

Bersama Mou, dia hanya mampu mengemas 2 assist dan tidak menyumbang gol di Liga premier. Mou justru lebih memilih Eden Hazard, Oscar dan Willian. Mata akhirnya dibuang ke Manchester United, Januari lalu.

Mata sebenarnya memiliki rekor bagus melawan Arsenal dengan selalu mencetak gol dalam empat penampilan.Terakhir adalah menyumbang gol ketika Chelsea mengalahkan Arsenal 2-0 di Piala Liga di Emirates, November lalu.

Mesut Oezil Juan Mata

Usia 25 25
Klub Arsenal Manchester United
Harga 42 juta pounds 37,1 juta pounds
Jumlah laga 20 16 di Chelsea (3 di United)
Goal 4 0
Assists 8 5
Penyelesaian umpan 88 % 89%
Menciptakan peluang 56 42
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4581 seconds (0.1#10.140)