Mengintip catatan 99 kartu merah Arsenal

Rabu, 12 Februari 2014 - 22:05 WIB
Mengintip catatan 99...
Mengintip catatan 99 kartu merah Arsenal
A A A
Sindonews.com – Catatan buruk Arsenal ternyata bukan hanya soal puasa gelar, tapi juga soal kartu merah. Di bawah asuhan Arsene Wenger tercatat sudah 99 pemain diusir wasit lantaran dihadiahi kartu merah.

Pemain Arsenal pertama yang mendapat kartu merah di bawah komando Wenger adalah Steve Bould. Hukuman tersebut ia terima ketika Arsenal dikalahkan Liverpool dengan skor 2-4 di Piala Liga pada 1996 silam.

Sementara itu pemain Arsenal ke-99 yang menerima kartu merah adalah Mathieu Flamini. Kartu merah tersebut ia terima saat Arsenal ditahan imbang Southampton dengan skor 2-2 pada Januari lalu.

Musim ini catatan kartu merah Arsenal mulai membaik. Sejauh ini hanya satu pemain yang diusir wasit. Namun tak menutup kemungkinan The Gunners akan membukukan 100 kartu merah di bawah asuhan Wenger, apalagi klub asal London itu bakal menghadapi Manchester United pada dini hari nanti. Kamis (13/2).

Arsenal paling sering menerima kartu merah saat menghadapi Manchester United. Sudah sembilan pemain The Gunners diusir saat bertemu United. Jelas itu menjadi bukti bahwa Arsenal bermain cukup keras menghadapi Setan Merah.

Lalu, siapa pemain Arsenal ke -100 yang bakal menerima kartu merah. Meski tak bisa diprediksi, laga menghadapi United bakal berlangsung ketat. Pasalnya kedua tim sama-sama mengincar kemenangan usai meraih hasil buruk di akhir pekan lalu.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4160 seconds (0.1#10.140)