Olimpiade Sochi aman terkendali

Jum'at, 14 Februari 2014 - 15:49 WIB
Olimpiade Sochi aman terkendali
Olimpiade Sochi aman terkendali
A A A
Sindonews.com - Presiden Komite Olimpiade Internasional, Thomas Bach, memuji langkah-langkah keselamatan dan keamanan yang diambil oleh para pejabat Rusia sebagai penyelenggara Olimpiade Musim Dingin 2014 di Sochi.

"Pihak berwenang Rusia melakukan ini dengan sangat baik, pemeriksaan sejauh dilakukan di tempat-tempat pertandingan atau Olympic Park, dan mengatasi masalah dengan cara yang tidak melanggar suasana Olimpiade," katanya kepada BBC Sport.

"Ini akan sangat baik dan Anda tahu ini ketika Anda berbicara dengan para atlet," tambah Bach.

"Saya telah berbicara dengan beberapa atlet dan saya belum mendengar satu keluhan, dan ini adalah yang terpenting karena Game ini untuk para atlet."

Rusia memang tengah memperketat keamanan selama berlangsungnya Olimpide musim dingin di Sochi. Rusia sendiri telah menggelar operasi keamanan terbesar dalam sejarah Olimpiade yang mencakup 40 kilometer di sepanjang pantai Laut Hitam dari Abkhazia. Ancaman utama dari teroris dipandang sebagai salah satu penyebab Rusia memperketat penjagaan mereka, apalagi belum lama ini terjadi bom bunuh diri di Rusia.

Sedangkan pasukan keamanan Abkhazia akan diikutsertakan dalam pengamanan Olimpiade Sochi untuk berpatroli di zona perbatasan baru dan penduduk setempat juga diwajibkan membawa kartu ID di sepanjang perhelatan Olimpiade.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8312 seconds (0.1#10.140)