Pelatih baru PSM ubah program latihan

Jum'at, 14 Februari 2014 - 16:18 WIB
Pelatih baru PSM ubah program latihan
Pelatih baru PSM ubah program latihan
A A A
Sindonews.com -- Meski laga melawan Persela Lamongan yang akan digelar besok di stadion Surajaya Lamongan ditunda, Rudy William Keltjes pelatih kepala PSM tidak mengubah program latihan para punggawa PSM.

Laga keempat PSM ini memang dipastikan ditunda, karena adanya bencana alam letusan gunung Kelud yang terjadi di perbatasan Blitar-Kediri Jawa Timur, akibat letusan tersebut, hujan debu vulkanik terus menggujur Jawa Timur dan sekitarnya, hingga membuat tiga pertandingan di Jatim harus ditunda.

Rudy William Keltjes pelatih kepala PSM mengatakan, soal ditundanya laga melawan Persela ini dirinya tidak akan mengubah program latihan yang sudah ada. Meski saat ini tim sementara mempersiapkan diri menjalani laga home di stadion gelora Bung Tomo Surabaya melawan Persiba Bantul. "Program tidak saya rubah, karena membuat program latihan itu sulit," kata dia saat dikonfirmasi.

Dirinya mengungkapkan, meski melawan tim berbeda dirinya tidak mengubah taktik dan strategi timnya apalagi akan berhadapan dengan Persiba Bantul. "Tentunya dua tim ini beda kekuatan, namun kami kan sudah ada dasar, jadi tinggal dimantapkan lagi," ujar Rudy yang juga suksesor Jorg Peter Steinebrunner yang mengundurkan diri.

Memang semenjak tim PSM ditinggal Jorg, latihan skuad Juku Eja langsung diambil alih oleh Rudy yang ditunjuk oleh manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang mengelola PSM. Persiapan yang dilakukan tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini juga sudah dilakukan untuk menantang Persela Lamongan.

Rudy juga mengatakan, saat ini timnya sudah siap. Tingga bagaimana memberikan pemahaman terhadap para pemain, soal apa yang harus dilakukan saat menjalani laga. Soal pola permainan yang dilakukan, dirinya suka menggunakan 4-5-1 dan 4-2-3-1. "Nanti kita akan lihat, pola yang mana akan diterapkan, karena ini bergantung dengan laewan yang akan dihadapinya," jelas dia yang juga mantan penasehat tekni tim nasional Indonesia Under 19 ini.

Terkait laga yang ditunda oleh Penyelenggara liga, Media Officer PSM membenarkan hal itu, menurutnya memang debu vulkanik tersebut sangat berbahaya untuk para pemain. "Jadwal laga selanjutnya kami belum terima, kapan akan digelar pertandingan antara PSM lawan Persela," ujar dia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5745 seconds (0.1#10.140)
pixels