Kerbau Sirah jinakan Maung Bandung

Minggu, 16 Februari 2014 - 16:32 WIB
Kerbau Sirah jinakan Maung Bandung
Kerbau Sirah jinakan Maung Bandung
A A A
Sindonews.com - Tim Kerbau Sirah, Semen Padang berhasil menjinakan Maung Bandung di kandangnya sendiri pada lanjutan Indonesian Super League (ISL), Minggu (16/2/14).

Sampai babak pertama Semen Padang unggul 1-0 atas tuan rumah Persib Bandung. Gol diciptakan oleh Eseban Vizcara di menit 15.

Hujan lebat mewarnai pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat ini. Namun demikian tidak membuat permainan berlangsung lamban. Tim tuan rumah mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama.

Ketentraman Semen Padang terusik sejak awal laga. Menit ketiga, Persib langsung mengancam melalui Makan Konate. Hanya saja tendangan kaki kanannya dari bola mati masih menyamping ke sisi kanan gawang.

Lima menit berselang giliran kompatriotnya, Coulibaly Djibril yang mengancam. Memanfaarkan operan dari kapten tim, Firman Utina, pemain asal Mali ini melepaskan tendangan placing ke sisi kiri gawang. Hanya saja masih bisa di tahan kiper Semen Padang, Fakhrurazi.

Begitupun yang terjadi di menit 11 saat umpan dari Makan Konate disundul Djibril, masih bisa dimentahkan penjaga gawang. Dua peluang ini memberi signal waspada kepada tim lawan akan ketajaman sang striker yang sempat dibekap cedera panjang ini.

Namun demikian tiga peluang pertama bukan membuat Persib unggul, malah tim besutan Djadjang Nurjaman ini harus tertinggal lebih dulu melalui sepakan keras Esteban Vizcarra di menit 15.

Eka Ramdani yang menjadi sutradara dalam proses terjadinya gol, memberikan umpan lambung yang disambut Ezeduiel Gonzalez. Tidak mengarah ke gawang, namun pemain bernomor 21 ini memberikannya ke Esteban yang langsung disambar ke gawang I Made Wirawan.

Ketertinggalan ini membuat tensi pertandingan meningkat. Supardi cs lantas melancarkan serangan dari berbagai sudut. Namun demikian mereka kembali melupakan lini pertahanan.

Menit 30 Hendra Bayaw nyaris memperlebar keunggulan Semen Padang. Beruntung tendangannya dari luar pertandingan masih tipis d atas gawang Persib.

Tensi pertandingan kembali meningkat tatkala beberapa keputuan wasit yang dianggap tidak adil. Namun demikian hingga turun minum Persib Bandung belum bisa menyamakan keduduka
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8184 seconds (0.1#10.140)