Kerbau Sirah seruduk Maung Bandung

Minggu, 16 Februari 2014 - 17:43 WIB
Kerbau Sirah seruduk Maung Bandung
Kerbau Sirah seruduk Maung Bandung
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung mendapat pelajaran berharga saat taktulkan dari tamunya Kerbau Sirah pada lanjutan Indonesian Super League (ISL) di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (16/2/14). Maung Bandung dipecundangi tim Kerbau Sirah 1-2.

Sejak menit ke 15 babak pertama Persib sudah tertinggal 1-0 melalui gol yang dicetak Esteban Vizcarra. Bukan memperkecil kedudukan, gawang Maung Bandung kembali bobol di babak kedua melalui kakai Hendra Bayaw di menit 62.

Persib sendiri hanya mampu mencetak satu gol melalui Coulibalu Djibril di akhir pertandingan.

Hasil ini menghentikan catatan gemilang Persib di empat laga awal dengan tanpa kekalahan. Sementara bagi Semen Padang kemenangan ini memperbaiki hasil timnya setelah sempat dikalahkan Persija Jakarta di kandangnya sendiri.

Babak Kedua pertandingan berlangsung menarik. Baru tujuh menit berlangsung Persib kembali bobol melalui kaki Hendra Bayaw. Aksi Solo run pemain nomor 15 ini tidak mampu dihadang Tony Sucipto di sisi kiri pertahanan.

Tendangannya yang mampu ditepis I Made malah membentur Supardi, alhasil untuk kedua kalinya I Made harus memungut bola yang bersarang digawangnya.

Ketertinggalan dua gol ini tidak membuat Persib meningkatkan serangan. Meskipun telah Pelath Persib Djadjang Nurjaman memasukan Tantan untuk menggantikan Ferdinand tidak membuat permainan Maung Bandung berkembang.

Firman Utina dan kawan-kawan malah sering membuat kesalahan sendiri. Kesempatan ini pun dimanfaatkan tim lawan untuk melakukan serangan balik.

Di menit 62 Semen Padang nyaris kembali memberi pelajaran kepada tuan rumah andai saja tendangan Esteban Vizcarra tidak membentur tiang gawang. Semen Padang sendiri tampil begitu nyaman tanpa terpancing permainan Persib.

Beberapa kali peluang Persib pun mampu dimentahkan barisan pertahanan Semen Padang yang dikawal David Pagbe. Seperti saat tendangan Makan Konate yang mampu dihalau kiper, Fakhrurazi.

Pertandingan sendiri berlangsung panas dibawah tekanan bobotoh yang memprotes keputusan wasit. Benturan fisik pun mewarnai partai kedua tim.

Persib sempat memperkecil kedudukan melalui Coulibaly Djibril setelah mendapat umpan cantik Tantan di menit waktu tambahan. Namun gol tersebut tidak mampu menyelematkan kekalhan Persib di kandangnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6484 seconds (0.1#10.140)