Anam absen lawan Sriwijaya

Minggu, 16 Februari 2014 - 20:03 WIB
Anam absen lawan Sriwijaya
Anam absen lawan Sriwijaya
A A A
Sindonews.com – Pemain tengah Persijap Jepara Anam Syahrul, akhirnya tidak dibawa saat bertanding ke Stadion Jakabaring Palembang, melawan Sriwijaya FC. Pemain yang sudah membela Laskar Kalinyamat beberapa kali musim kompetisi ini masih mengalami cedera pada bagian atas lutut kakinya, akibat benturan dengan pemain Pelita Bandung Raya (PBR), saat dijamu Persijap di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Rabu (12/2), lalu.

Dengan absennya Anam, Persijap Jepara akan diperkuat 7 pemain tengah. Di antaranyanya Murwanto, Chanif Muhajirin, Claudio Luis Sobrinho, Fauzan Jamal, Catur Rintang dan Ahmad Noviandani, serta Rizki Yulian Saputra.

Claudio Luis dan Murwanto, masing-masing sama- sama mendapatkan kartu kuning saat laga melawan Persib dan PBR. Keduanya harus tampil hati-hati, agar tidak mendapatkan kartu kuning lagi, yang bisa membuatnya absen dari pertandingan berikutnya. Dengan absennya Anam, skuad Persijap Jepara hanya dihuni 17 pemain saja.
“Kondisi kekuatan tetap 18 pemain meski Anam cedera,” tegas Pelatih Persijap Jepara Raja Isa, kemarin.

Tim Persijap Jepara sudah berangkat menuju ke Palembang via Bandara Ahmad Yani Semarang. Tim tiba di bandara siang kemarin, dan sore harinya pukul 17.30 WIB terbang ke Jakarta, lalu baru Palembang. Evaldo dkk diperkirakan akan tiba di Palembang pukul 20.00.
Bertanding empat kali, Persijap hanya mampu mendulang satu angka, setelah menahan imbang Persib Bandung 1-1. Sedangkan laga di kandang beberapa waktu lalu menjamu PBR, Persijap kalah 2-1, dari tamunya.

Sriwijaya FC bukan tim kecil, karena diperkuat pemain berpengalaman seperti Erol Iba dan Siswanto. Karena itu, Persijap dituntut untuk berbenah dan tidak mengulangi kesalahan dalam pertandingan sebelumnya jika tidak mau terus berada di perinmgkat 9, dari 11 tim di Grup Barat. Pada pertandingan tersebut, Persijap berjanji memperbaiki konsentrasi.

Menurut Raja, skuadnya tidak memiliki masalah dalam hal tenik bermain. Problem yang ada saat ini adalah kurangnya konsentrasi pemain sehingga harus kemasukan bola pada menit-menit awal. “Kami akan perbaiki konsentrasi, agar tidak terulang seperti pertandingan lawan Arema Cronous dan Persegres Gresik United,” jelasnya.

Mantan pelatih Persipura Jayapura dan PSM Makassar ini menuturkan, tidak ada yang perlu diperbaiki pada lini depan Persijap. Sebab, pemain yang ada saat ini sudah cukup untuk menjadi kekuatan dalam tim, kendati Cornelius Kaimu dan Christian Lenglolo, belum mencetak gol dalam empat kali pertandingan.

“Cornelius Kaimu itu pemain pekerja. Dia datang-datang sendiri ikut seleksi, dan saya cocok dengan permainannya,” kata Raja.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7785 seconds (0.1#10.140)