Ayah meninggal, peran Syamsul diganti Rasyid

Rabu, 19 Februari 2014 - 00:00 WIB
Ayah meninggal, peran...
Ayah meninggal, peran Syamsul diganti Rasyid
A A A
Sindonews.com - Dua pemain muda PSM Makassar, Rasyid Assyahid Bakri dan Kurniawan Karman, bakal diduetkan saat menjamu Persiba Bantul di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Mereka ditandemkan sebagai alternatif ketika dua pemain kunci Juku Eja, Syamsul Khaeruddin dan Qifly Tamara, tidak akan dipasang.

Syamsul baru saja tiba dari Makassar setelah berduka atas meninggalnya ayahnya. Rasyid akan menggantikan perannya. Sementara Qifly akan dicadangkan dan memainkan Kurniawan sebagai gelandang serang.

Kedua pemain muda ini, memang belum pernah diduetkan selama Pasukan Ramang menjalani tiga laga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Mereka selama ini hanya menjadi cadangan. Bukan hanya itu, untuk posisi gelandang, nama Ponaryo Astaman, Qifly, Syamsul, dan Robertino Pugliara selalu menjadi pilihan utama tim kepelatihan.

Padahal, saat di musim lalu Rasyid dan Kurni kerap diduetkan di lini tengah dengan mengandalkan Syamsul sebagai gelandang bertahan. Bukan hanya itu kedua pemain ini memang selalu bermain menyatu. Kurni bisa diandalkan di sayap, sementara Rasyid mampu berperan menggantikan Syamsul sebagai motor serangan.

Pelatih PSM Makassar Rudy William Keltjes mengatakan, memang di laga keempat Pasukan Ramang ini dirinya tidak bisa memainkan Syamsul. "Saya sudah siapkan Rasyid untuk menggantikannya. Dia punya kualitas yang sama, tapi Syamsul lebih berpengalaman," kata dia usai menjalani latihan di Stadion Brawijaya, Surabaya.

Dirinya menjelaskan, timnya akan berusaha meraih poin maksimal di laga tersebut karena perkembangan tim sudah semakin maju. "Untuk itu, kami butuh dukungan seluruh masyarakat Sulsel. Serta para suporter untuk tetap mendukung tim apa pun hasilnya," ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2803 seconds (0.1#10.140)