Pra-PON Jatim janji bikin Timnas U-19 kocar-kacir

Jum'at, 21 Februari 2014 - 08:05 WIB
Pra-PON Jatim janji bikin Timnas U-19 kocar-kacir
Pra-PON Jatim janji bikin Timnas U-19 kocar-kacir
A A A
Sindonews.com - Tim Nasional Indonesia U-19 memang belum terkalahkan dalam Tur Nusantara 2014. Namun, bukan berarti skuad sepak bola Jawa Timur (Jatim) Pra-PON 2016 gentar dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (21/2) malam.

Dibandingkan lawan-lawan yang dihadapi Garuda Jaya sebelumnya, Tim PON Jatim tidak bisa disamakan. Sebab, tim asuhan Hanafing punya persiapan matang. Sebelumnya juga mengikuti kompetisi Divisi III dengan memakai nama Perseba Bangkalan yang akhirnya menjadi juara. "Semua persiapan sudah kami lakukan dan saat ini kami siap menghadapi mereka," ujar Hanafing.

Selama menjalani uji coba di Yogyakarta maupun Jawa Tengah, Timnas U-19 gagal mendapat lawan sepadan. Sebab, lawan yang dihadapi Tim Garuda Jaya lebih banyak bertahan. "Lawan-lawan mereka cenderung bertahan ketika kalah bola. Mereka seakan-akan tahu kalau kalah hanya memakai serangan balik, kita akan tampil beda, " jelas mantan pelatih PSIS Semarang ini.

Terang-terangan Hanafing mengatakan akan tampil menyerang sejak awal pertandingan. "Kami akan coba memberikan perlawanan kepada mereka sejak kick-off pertandingan. Timnas kita akan akan mendapat lawan superketat di Myanmar. Kalau lawan mainnya hanya bertahan tidak ada manfaatnya uji coba," imbuh Hanafing.

Ancaman Hanafing bukan sekadar omong. Sebab, selama tampil di Divisi III, ciri permainan menyerang juga diperagakan. Hasilnya, pertahanan lebih kuat karena minim kemasukan gol. "Bermain menyerang bukan berarti kita akan lemah di belakang. Ketika kami tampil di Divisi III dengan berdera Perseba Bangkalan, menyerang berimbas positif. Dari 15 pertandingan, kami hanya kemasukan tujuh gol," ujarnya.

Untuk membongkar pertahanan Timnas U-19 yang digalang Hansamu Yama dan M Sahrul Kurniawan, Hanafing mempersiapkan duet penyerang Riki Hamzah dan Ridho Nur Cahyo. "Mereka berdua adalah top skor kami. Kami juga punya Zainuri dan Septian di lini belakang. Pemain belakang kami memiliki postur tinggi besar," tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8994 seconds (0.1#10.140)