La Nyalla: Wasit Ahmad Suparman resmi dipecat

Jum'at, 21 Februari 2014 - 13:28 WIB
La Nyalla: Wasit Ahmad Suparman resmi dipecat
La Nyalla: Wasit Ahmad Suparman resmi dipecat
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, menegaskan wasit yang memimpin pertandingan Persipura dengan Persiba Balikpapan, Ahmad Suparman resmi dipecat.

Dalam pertandingan kemarin, sang pengadil tidak bersikap tegas dalam memimpin laga. Salah satunya adalah tidak memberikan kartu merah kepada pemain Persipura, Dominggus Fakdawer yang memukul Fernando Soler.

Melalui akun Twitter-nya (@LaNyalla_M), La Nyalla menyatakan Ketua Wasit PSSI, Roberto Rouw sudah memberhentikan Ahmad Suparman dari daftar pengadil di ISL musim ini.

"Di sini ingin saya beritahukan bahwa wasit yang memimpin pertandingan Persipura vs Persiba Balikpapan resmi di PECAT!! #benahiwasit," tulisnya.

"Semoga dipecatnya wasit yang memimpin pertandingan Persipura vs Persiba Balikpapan bisa memberikan efek jera dan warning untuk wasit lainnya," sambungnya.

Keputusan kontroversial Ahmad Suparman terjadi di masa injury time. Tuan rumah mendapatkan penalti setelah pemain Persiba, Arifki Eka Putra dianggap melakukan handsball meskipun bola terlihat mengenai pinggul.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6239 seconds (0.1#10.140)