Jimmy Napitupulu: Wasit Indonesia tak punya nyali

Jum'at, 21 Februari 2014 - 14:52 WIB
Jimmy Napitupulu: Wasit Indonesia tak punya nyali
Jimmy Napitupulu: Wasit Indonesia tak punya nyali
A A A
Sindonews.com - Mantan wasit senior, Jimmy Napitupulu menilai para wasit Indonesia kurang memiliki keberanian dalam menghukum pemain yang berulah dalam suatu pertandingan. Menurut Jimmy, itu sangat dibutuhkan meski sang wasit telah memiliki bekal ilmu yang cukup untuk memimpin pertandingan.

"Wasit di Indonesia itu sebetulnya sudah punya ilmu. Kita kan sudah kasih pembekalan sebelum ISL dimulai kemarin. Cuma masalahnya, dia punya nyali dan keberanian tidak untuk menegakkan peraturan," ujarnya ketika dihubungi, Jumat (21/2).

Wasit-wasit ISL memang tengah dalam sorotan. Mereka dinilai kerap menghasilkan keputusan yang tidak adil atau tidak semestinya.

Terbaru, wasit pemimpin laga Persipura Jayapura vs Persiba Balikpapan, Ahmad Suparman akhirnya dihukum dipecat dari ISL karena keputusannya tidak memberikan kartu merah kepada Dominggus Fakdawer yang kedapatan memukul striker Persiba, Fernando Soler. Ahmad hanya menghukum Fakdawer dengan kartu kuning.

Menanggapi hal ini, Jimmy sekali lagi mempersoalkan nyali dan keberanian Ahmad. Karena sebetulnya, Ahmad dinilai Jimmy telah memiliki bekal yang cukup sebagai wasit.

"Sudah. Sudah ada ilmunya, cuma masalah nyali saja. Itu diatur bahwa pemain yang memukul harus diberikan kartu merah. Dia (Ahmad) tidak berani. Ini ada apa," tutup pria yang juga menjadi anggota Komite Wasit PSSI ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4812 seconds (0.1#10.140)