Chelsea amankan posisi

Sabtu, 22 Februari 2014 - 22:06 WIB
Chelsea amankan posisi
Chelsea amankan posisi
A A A
Sindonews.com – Gol semata wayang yang dicetak John Terry di penghujung pertandingan memastikan kemenangan Chelsea 1-0 atas Everton di Stamford Bridge, Sabtu (22/2) malam ini WIB.

Tambahan tiga poin in membuat The Blues bertahan di puncak klasemen sementara Liga Premier.
Kemenangan ini diraih dengan tidak mudah oleh skuat Jose Mourinho.Di babak pertama, tercipta sedikit peluang. Willian, Eden Hazard dan Samuel Eto’o kesulitan membongkar pertahanan skuat Roberto Martinez.

Peluang emas didapat Eto’o di menit ke-36 ketika mendapat sodoran bola dari Hazard. Sayangnya, tendangan pemain asal Kamerun itu masih lemah sehingga masih mampu diselamatkan kiper Tim Howard. Selanjutnya bek John Terry juga ikut ambil bagian dalam membantu serangan ketika sundulannya meneruskan sepak pojok masih melebar.

Everton sendiri hanya mengandalkan serangan balik. Sampai peluit babak pertama berakhir kedudukan masih imbang tanpa gol.

Di babak kedua, jalannya pertandingan tidak jauh berbeda. Chelsea melalui Branislav Ivanovic, Lampard dan Ramires mendapat peluang tapi selalu kandas dalam penyelesaian akhir.

Ketika pertandingan sudah memasuki menit tambahan, Chelsea secara mengejutkan mampu mencetak gol melalui John Terry memanfaatkan tendangan bebas yang dilesakkan Lampard.

Kemenangan ini pantas diraih Chelsea jika melihat statistic pertandingan. Selama 90 menit, tuan rumah melakukan 25 tendangan dimana 8 diantaranya mengarah ke gawang lawan. Sebaliknya Everton hanya melakukan 7 tendangan dan hanya 3 diantaranya mengarah ke gawang.

Susunan pemain:

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Lampard, Matic; Willian (62 Torres), Oscar (46 Ramires), Hazard, Eto'o (69 Schurrle).
Everton: Howard; Baines, Distin, Jagielka, Coleman; Barry, McCarthy; Pienaar (80 McGeady), Osman (63 Barkley), Mirallas (75 Deulofeu); Traore
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8284 seconds (0.1#10.140)