Arsenal hapus luka di Emirates

Minggu, 23 Februari 2014 - 00:13 WIB
Arsenal  hapus luka  di Emirates
Arsenal hapus luka di Emirates
A A A
Sindonews.com – Arsenal membayar kegagalannya atas kekalahan dari Bayern Muenchen di Liga Champions dengan menggasak Sunderland 4-1 dalam lanjutan Liga Premier di Stadion Emirates, Sabtu (22/2).

Di pertandingan ini pelatih Arsene Wenger melakukan perubahan starting line up dari laga melawan Bayern Muenchen. Olivier Giroud, Mikel Arteta dan Lukas Podolski yang tidak dimainkan ketika dikalahkan Bayern tampil menjadi starter. Sedangkan gelandang Mesut Oezil yang mendapat kritikan atas penampilannya ketika dikalahkan Bayern, di bangku cadangkan di laga ini.

Keputusan pelatih Arsene Wenger itu terbukti tepat. Babak pertama Meriam London langsung meledak dengan keunggulan 3-0. Ketiga gol itu masing-masing dicetak Olivier Giroud di menit ke-5 dan 31. Satu gol tambahan lainnya dicetak Tomas Rosicky di menit ke- 42.

Di babak kedua, Sunderland memiliki peluang pertama melalui Fabio Borini. Namun sepakan pemain asal Italia itu masih melebar dari gawang Szczesny di menit ke-52.

Dominasi Arsenal makin terlihat ketika Laurent Koscielny memperbesar keunggulan berkat gol sundulan yang dicetaknya di menit ke-57. Menit ke-68 Koscielny yang mengalami cedera kemudian ditarik keluar dan digantikan Mathieu Flamini yang digeser bermain sebagai bek kiri.

Pada menit ke-81 Sunderland mampu mempertipis ketertinggalan berkat gol Giaccherini. Berawal dari usaha Szczesny membuang bola umpan silang Larrson, namun bola kemudian jatuh di kaki Giaccherini. Dengan sigap Giaccherini langsung melesakkan tendangan yang gagal diselamatkan kiper asal Polandia itu.

Meski demikian sampai peluit panjang berbunyi,Arsenal menang 4-1.

Susunan Pemain
Arsenal: Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny (67 Flamini), Monreal (46 Jenkinson); Arteta, Rosicky (73 Gnabry); Wilshere, Cazorla, Podolski; Giroud
Sunderland: Mannone; Bardsley, O'Shea, Vergini, Alonso; Johnson (46 Giaccherini), Bridcutt, Ki (73 Scocco), Colback, Borini; Altidore (46 Larsson).
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8596 seconds (0.1#10.140)