Toure amankan tiga poin City

Minggu, 23 Februari 2014 - 00:32 WIB
Toure amankan tiga poin City
Toure amankan tiga poin City
A A A
Sindonews.com – Kemenangan Chelsea dan Arsenal juga diikuti Manchester City yang sukses mengalahkan tamunya Stoke City 1-0 di Stadion Etihad, Sabtu (22/2) malam WIB. Yaya Toure menjadi pahlawan kemenangan City berkat gol semata wayang yang dicetaknya di pertandingan tersebut di menit ke-70.

Kemenangan ini memastikan tidak ada perubahan di posisi tiga besar klasemen. Chelsea tetap memimpin puncak klasemen dengan 60 poin, diikuti Arsenal dengan selisih satu poin dan City dengan selisih tiga poin.

Tuan rumah tampil dominan di laga ini, namun tangguhnya lini belakang Stoke membuat Edin Dzeko sulit menembus pertahanan mereka. Malahn Stoke sempat mengejutkan ketika mendapat peluang pertama melalui Glenn Whelan. Mendapat ruang, Whelan langsung melesakkan tendangan dari jarak jauh yang masih mampu ditangkap kiper Joe Hart.

City kemudian membalasnya dengan sepakan keras Fernandinho dari jarak 30 meter yang juga masih dengan mudah ditangkap kiper Asmir Begovic.

Penampilan Begovic sepanjang babak pertama begitu bagus. Dia tercatat mampu melakukan beberapa penyelamatan dari usaha pemain City.

Setelah beberapa peluang dilewwatkan Edin Dzeko dan Stevan Jovetic, City akhirnya mengatasi kebuntuan berkat gol Yaya Toure di sisa 20 menit pertandingan. Berawal dari sodoran bola Aleksandar Kolarov yang kemudian disambut Toure dengan tendangan dari area penalti yang gagal diselamatkan Begovic.

Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut sudah cukup membuat City meraih tiga angka.

Susunan pemain
Man City: Hart; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Kolarov; Fernandinho (63 Navas), Yaya Toure, Nasri, Silva; Dzeko, Negredo (56 Jovetic)
Stoke City: eBgovic; Pieters, Wilson, Shawcross, Cameron; Arnautovic (68 palacios), Whelan (82 Etherington), Adam, Odemwingie, Walters (78 Ireland); Crouch
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9203 seconds (0.1#10.140)