Evan Dimas: Saya beruntung cetak hat-trick di Surabaya

Selasa, 25 Februari 2014 - 04:25 WIB
Evan Dimas: Saya beruntung cetak hat-trick di Surabaya
Evan Dimas: Saya beruntung cetak hat-trick di Surabaya
A A A
Sindonews.com - Evan Dimas tampil ciamik (cemerlang) di Surabaya. Bermain di tanah kelahiran membuat sang kapten Timnas U-19 itu tampil trengginas. Ya, Evan mencetak hat-trick saat Garuda Jaya melindas Persebaya U-21 dengan skor 4-2 dalam Tur Nusantara di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (24/2) malam.

Pemuda asli Sambikerep, Surabaya, itu mencetak gol pembuka bagi Garuda Jaya ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Dari sudut sempit, Evan melepaskan tendangan keras. Bola sempat diblok kiper Persebaya U-21, Nurdi Hamzah. Namun, bola tetap meluncur ke mulut gawang.

Persebaya bukan tanpa perlawanan. Bahkan sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tandukan Abdulrahaman Lestaluhu. Gol tercipta juga andil besar rekan setimnya di Persebaya senior Novri Setiawan yang melepaskan crossing dari sektor kiri pertahanan Timnas U-19.

Di akhir babak pertama Garuda Jaya kembali unggul melalui sontekan Muklis Ning Hadi Syaifulloh . Tak kalah cantik, proses gol tercipta setelah Ilham Udin Armain melakukan akselerasi dari sektor sayap kanan. Setelah berhasil menusuk ke dalam kotak penalti, tanpa melihat bola dia sodorkan ke tengah yang disambut Muklis dengan tendangan keras ke sisi kanan gawang.

Di babak kedua, pertandingan masih berjalan sengit. Permainan terbuka yang diperagakan Persebaya membuat jual beli serangan terjadi. Pertandingan sempat dihentikan wasit akibat ulah suporter yang menyalakan kembang api.

Akibatnya, pemain Timnas kehilangan konsentrasi sehingga tercipta tak lama setelah pertandingan dimulai lagi, tepatnya pada menit 62, Persebaya kembali berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Proses gol hampir sama seperti gol pertama, namun kali ini Novri Setiawan yang melakukan tandukan merobek gawang Timnas yang dikawal Dicky Indrayana.

Sayangnya, permainan pressing yang diperagakan sejak babak pertama membuat stamina pemain Persebaya kendur. Kondisi ini dibaca dengan jeli oleh pelatih Timnas U-19 Indra Safri dengan memasukkan Maldini Palli yang dikenal punya kecepatan tinggi. Alhasil, pada menit 83', aksi Maldini Palli di dalam kotak penalti dihentikan Andika Rama. Wasit langsung memberikan penalti untuk Timnas Indonesia U-19.

Evan Dimas yang menjadi algojo sukses membuat Timnas memperbesar keunggulan menjadi 3-2. Kebahagiaan kapten Timnas itu makin lengkap setelah di menit ke-89, Evan mencetak gol ketiga. Lagi-lagi diawali aksi menawan Maldini yang membuat pemain belakang Persebaya kerepotan. Waktu tambahan tujuh menit akibat pertandingan terhenti tiga kali tak mengubah skor kemenangan Timnas 4-2.

Usai pertandingan Evan Dimas mengaku tidak menyangka bisa mencetak hat-trick. "Sebenarnya saya main seperti biasa. Mungkin di Surabaya ini ada keberuntungan sehingga bisa cetak gol," ucapnya merendah.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6382 seconds (0.1#10.140)