Penampilan terakhir Maidana jadi pertimbangan Mayweather Jr.

Selasa, 25 Februari 2014 - 14:55 WIB
Penampilan terakhir...
Penampilan terakhir Maidana jadi pertimbangan Mayweather Jr.
A A A
Sindonews.com - Spekulasi siapa lawan yang akan dihadapi Floyd Mayweather Jr. dalam penampilannya di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, pada 3 Mei mendatang, akhirnya terjawab sudah. Petinju yang belum terkalahkan dalam 45 penampilan profesionalnya itu, memilih untuk berhadapan dengan juara WBA, Marcos Maidana.

Petinju kelahiran 24 Februari 1977 itu mengumumkan nama lawannya tepat di ulang tahunnya yang ke-37. The Money menggunakan media sosial Twitter dan Instagram untuk menyampaikan pengumuman tersebut.

Sebelumnya, terdapat dua nama kandidat kuat buat raja pound-to-pound itu. Selain, Maidana, terdapat juga nama Amir Khan. Bahkan, nama terakhir difavoritkan oleh para penggemar untuk berhadapan dengan Mayweather Jr.

Namun, Mayweather Jr. justru menjatuhkan pilihannya kepada El Chino. Dan, dia mempunyai alasan tersendiri terkait pilihannya tersebut. "Penampilan terakhir Maidana segera mengundang perhatian saya. Dia adalah seorang petinju yang sangat berkelas, yang bisa menebar ancaman KO di ring," ucap Mayweather Jr., dikutip laman Fight News.

"Saya rasa ini adalah pertarungan besar bagi saya dan dia pantas mendapat kesempatan untuk melihat apakah dia bisa melakukan apa yang 45 petinju lain telah coba lakukan, yakni mengalahkan saya."

Apabila Mayweather memandang penampilan terakhir Maidana, maka itu adalah ketika petinju Argentina itu mencetak kemenangan angka atas sahabat Mayweather Jr. yang kala itu juga menguasai sabuk juara kelas welter WBA, Adrien Broner. Dalam laga yang dilangsungkan 14 Desember lalu itu, Maidana memang berhasil dua kali mengirim Broner ke kanvas, sebelum akhirnya meraih kemenangan angka.

Baca juga:
Mayweather Jr. lebih pilih Maidana ketimbang Amir Khan
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)