Test case terakhir duo Brazil

Kamis, 27 Februari 2014 - 01:27 WIB
Test case terakhir duo Brazil
Test case terakhir duo Brazil
A A A
Sindonews.com - Nasib Paulo Diego Messias Dos Santos dan Andre Dos Santos Muniz, apakah masuk skuad PSMS Medan atau tidak, ditentukan dalam uji coba pada awal Maret mendatang. Laga bertajuk pertandingan persahabatan dengan PS Pekan Baru menjadi ujian terakhir di depan Manajer Pelatih Edy Syahputra.

Edy menilai, kemampuan kedua pemain asing asal Brazil itu memang sudah baik. Terlebih lagi Andre yang menunjukkan kapasitasnya sebagai striker pada laga pertandingan uji coba melawan PS Klambir V akhir pekan lalu memborong dua gol atas kemenangan PSMS Medan 3-0. Penampilan yang gemilang dan semangat yang ditunjukkan keduanya sejak datang ke Kebun Bunga, belum cukup merayu Edy untuk memasukkan mereka dalam skuad Ayam Kinantan.

"Meski mencetak dua gol dan penampilan mereka baik, itu belum cukup. Karena melawan Klambir masih belum cukup. Jadi, pertandingan persahabatan dengan PS Pekanbaru nanti menjadi penilaian final bagi mereka," ungkap Edy.

Menurutnya, PS Pekan Baru yang juga kontestan Divisi Utama Liga Indonesia 2014/2015, tentu akan memberikan tekanan kepada anak asuhnya agar tidak mengembangkan serangan yang dibangun. Hal inilah yang harus ditunjukan Paulo Diego Messias Dos Santos dan Andre Dos Santos Muniz, keluar dari tekanan tersebut dan membantu tim menguasai jalannya pertandingan hingga meraih kemenangan.

"PS Pekan Baru tim yang memiliki kemampuan dan kekuatan yang sama dengan PSMS. Tentu mereka memberikan tekanan dibandingkan dengan PS Klambir kemarin. Pertandingan itu yang harus mereka buktikan. Kalau tidak layak, mereka akan dipulangkan," jelas Edy.

Lalu siapa pengganti keduanya? Pelatih lisensi A nasional itu sudah membidik dua pemain asing lainnya. Persisko Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Jambi Camara Muhamed dan mantan pemain PS Blitar. "Yang saya butuhkan pemain diposisi striker dan stopper. Saya sudah ada komunikasi dengan agen mereka. Dan siap datang. Kita lihat pulang dari dari Pekanbaru nanti," jelasnya.

Ditanya dengan pemain lokal yang sudah cukup memadai, menurutnya, hal tersebut sudah terpenuhi. Namun, dibutuhkannya pemain asing untuk mengisi posisi striker dan stopper, menurutnya, akan menambah variasi dirinya dalam menyusun keping-keping puzzle tim.

"Kalau dibilang kurang, menurut saya tidak. Posisi depan dan belakang sudah terpenuhi. Hanya saja, dengan pemain asing di kedua posisi itu akan menambah kualitas yang akan menjadi nilai lebih," tutur Edy.

Diketahui sebelumnya, manajemen siap mengontrak dua Brazil tersebut jika dinilai dibutuhkan dan layak bagi tim. Direktur PT Pesemes Medan Syukri Wardi mengatakan, pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan kedua pemain dan agen mereka. Pembicaraan juga membahas soal kontrak Paulo Diego Messias Dos Santos dan Andre Dos Santos Muniz dan tinggal menunggu legalitas kompetisi dari PSSI.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5711 seconds (0.1#10.140)