PSM belum kompak

Jum'at, 28 Februari 2014 - 13:13 WIB
PSM belum kompak
PSM belum kompak
A A A
Sindonews.com -- Skuad Juku Eja PSM, nampaknya belum kompak, antara pemain pelapis dan pemain yang selalu mengisi skuad utama dikompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Hal itu terlihat, saat tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini, dibekuk 3-1 oleh Persela Lamongan di stadion Surajaya Kamin, (27/2) lalu. Dilaga tersebut, hampir semua yang turun merupakan pemain pelapis, hanya Ponaryo Astaman, Kurniawan Karman, Rachmat Latif, Yusuf Hamzah dan Markus penjaga gawang, yang merupakan pemain inti. Selebihnya adalah pemain pelapis.

Turun dengan pola permainan yang sama, Rudy William Keltjes, pelatih kepala PSM berusaha menambal, posisi pemain yang ditinggal karena mengalami cedera, seperti Syamsul Khaeruddin, Mario Costas, Ardan Aras, Iketut Mahendra (Lebut), serta Michael William Baird yang absen karena akumulasi kartu.

Posisi tengah tidak banyak berubah, pasalnya, Ponaryo, Kurni dan Pugliara kerap dipasang secara bersamaan. Hanya saja Kurni mengambil peran Syamsul. Namun lini depan dan lini belakang pelatih hanya tambal sulam. Menggantikan posisi Lebut sebagai stopper, tim kepelatihan memasukkan, Agung Prasetyo. Sementara posisi Ardan Aras ditempat oleh Yusuf Hamzah sebagai bek kanan, padahal biasanya bermain di bek kiri, Supandi juga di percayakan di posisi bek kiri menempati posisi Yusuf.

Bukan hanya itu di lini depan, Qifly Tamara dimainkan sebagai penyerang sayap menggantikan Michael William Baird, Abdul "Abanda" Rahman, di posisi sayap kanan menggantikan Kurni, yang ditarik ke tengah. Sementara Andi Oddang diplot sebagai striker target man menggantikan Costas.

Untuk itu, klub besutan Rudy William Keltjes ini harus berusaha keras memaksimalkan waktu hampir dua pekan ini untuk memperbaiki timnya sebelum bertolak ke Kalimantan melawan Persiba Balikpapan (15/3) mendatang.

Rudy William Keltjes, pelatih kepala PSM mengatakan, diwaktu jeda panjang ini, dirinya akan melakukan perbaikan untuk timnya semaksimal mungki, karena masih ada beberapa waktu. "Kita lihat saat tim yang bermain, masih terlihat ada gap antar lini yang harus dibenahi," kata dia saat dikonfirmasi.

Bukan hanya itu, dirinya juga mengungkapkan, ke depannya akan melihat kondisi semua pemain, pasalnya memang belum terlihat menyatu. "Ini merupakan pekerjaan berat. Saat di Makassar, saya akan lihat semua pemain dulu bagaimana," jelasnya.

Saat ini, Ponaryo Astaman dkk, sudah berada di Makassar untuk kembali melakukan persiapan menjalani laga tur Kalimantan. Bukan hanya itu, Pasukan Ramang harus memaksimalkan empat laga terakhir sebelum putaran pertama usai.

Sementara itu, Abdul "Abanda" Rahman, penyerang PSM mengatakan, dirinya langsung ke Kendari dulu sebelum mengikuti latihan Senin mendatang. "Saya pulang ke rumah keluarga dulu, karena ada waktu tiga hari libur," jelasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8891 seconds (0.1#10.140)