Saatnya Swiss rebut Piala Davis

Selasa, 01 April 2014 - 22:43 WIB
Saatnya Swiss rebut Piala Davis
Saatnya Swiss rebut Piala Davis
A A A
Sindonews.com - Juara Australia Terbuka, Stanislas Wawrinka, mengungkapkan bahwa Swiss memperoleh peluang yang besar untuk mengangkat trofi pertama Piala Davis pada tahun ini.

"Kami semua tahu bahwa kami memiliki kesempatan bagus, terutama Roger (Federer) dan saya bisa bermain," terang petenis 29 tahun itu, menjelang Swiss menjamu Kazakhstan pada 4-6 April 2014, seperti dikutip laman Super Sport.

Peluang Swiss untuk melewati pertarungan perempat final itu memang terbuka lebar. Di atas kertas, Swiss memiliki kekuatan yang lebih mumpuni dibanding Kazakhstan. Dua andalan Swiss, Wawrinka dan Federer, masing-masing berada di peringkat 3 dan 4 dunia. Sementara, pemain terbaik Kazakhstan, Mikhail Kukushkin, hanya berada di peringkat 56 dunia.

Pemenang laga Swiss vs Kazakhstan akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Inggris Raya dan Italia pada semifinal, September mendatang.

Kali terakhir Swiss menembus babak empat besar terjadi 11 tahun yang lalu. Sementara, Swiss menderita kekalahan dari Amerika Serikat di final Piala Davis, 22 tahun yang lalu.

"Kami tidak berpikir siap untuk mencapai final," tegas Wawrinka terkait catatan prestasi Swiss. "Kami, di atas kertas, favorit utama untuk laga akhir pekan ini."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6388 seconds (0.1#10.140)