Juku Eja butuh si Napas Kuda

Jum'at, 04 April 2014 - 15:46 WIB
Juku Eja butuh si Napas...
Juku Eja butuh si Napas Kuda
A A A
Sindonews.com - Skuad PSM Makassar menanti kembalinya Syamsul Khaeruddin. Gelandang yang dijuluki si Napas Kuda itu segera bergabung bersama tim setelah menjalani pemulihan cedera paha.
Pemain kelahiran kabupaten Gowa tersebut absen di dua laga yang dilakoni Pasukan Ramang di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Setelah cedera yang dideritanya memaksanya hanya bisa menyaksikan klub yang dibela sejak tahun 2011 ini dipermalukan di dua laga terakhir. Padahal, kehadiran Syamsul di lini tengah PSM sangat diharapkan.

Mantan pemain Tim Nasional Indonesia (Timnas) tersebut mendapat cedera saat membela PSM ketika menjamu Persiram Raja Ampat di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya (23/2) lalu. Saat itu, Syamsul yang masuk sebagai pemain pengganti mendapat cedera setelah berbenturan dengan pemain Persiram. Akibatnya, dirinya harus ditarik keluar lapangan.

Immanuel Maulang, fisioterapi PSM mengatakan, dalam waktu tiga hari ini, pemain yang biasa dipasang sebagai gelandang sudah dipastikan sudah bisa pulih. Apalagi, dirinya selalu memberikan terapi buat seluruh pemain yang cedera termasuk Syamsul.''Semoga dalam tiga hari ini sudah mantap,''kata dia.

Di dua laga yang dijalani PSM yakni saat dibantai Persela Lamongan 3-1 (27/2) dan dipermalukan Persiba Balikpapan 1-0 (15/3) lalu, Syamsul masih belum bisa main. Posisi kosong yang ditinggalkan diisi oleh Kurniawan Karman, serta menempatkan Ponaryo Astaman dan Robentino di lini tengah.

Namun, arsitek PSM bakal menggunakan 4-2-3-1 dengan mengandalkan dua gelandang bertahan, yang diprediksi bakal dipasang duet Syamsul Dan Ponaryo. Nuel, sapaan akrab Immanuel Maulang, juga mengatakan, saat ini seluruh pemain yang terkena cedera sebelumnya sudah berangsur pulih.

Bahkan, dirinya menargetkan saat tur Papua melawan Perseru Serui Dan Persipura Jayapura seluruh pemain sudah on fire.''Mudah-mudahan bisa sembuh semua sebelum tur ke Papua,''turur Nuel yang juga Dosen Universita Hasanuddin ini.

Sementrara itu, Rudy William Keltjes, pelatih Kepala PSM mengatakan, memang saat ini kondisi Syamsul sudah terlihat membaik. Namun dirinya mengaku masih akan melihat perkembangan pemain satu ini.''Saya sangat senang jika Syamsul sudah baik karena kita memang butuh dia,''kata dia saat dikonfirmasi.

Meski demikian, dirinya mengaku belum menentukan siapa yang bakal mengisi posisi lini tengahnya meski saat melawan Semen Padang dipartai ujicoba sudah mengantongi pemain yang bakal masuk ke skuad inti.''Sekarang kita persiapkan semua dulu pemain, untuk lini bertahan sudah ada Hendra dan Razul di wingback,''pungkasnya.

agus nyomba

Data Syamsul

Absen :
1. Lawan Persela Lamongan, PSM Kalah 3-1
2. Lawan Persiba Balikpapan kalah 1-0
3. Lawan Semen Padang PSM kalah 1-0 (ujicoba)
4. Lawan Persiba Bantul 4-0.(PSM menang)

Cedera : melawan Persiram Raja Ampat menit ke 70

Main bersama PSM.
1. Melawan Putra Samarinda 1-1 (Imbang)
2. Melawan Mitra Kukar 2-0 (PSM kalah)
3. Melawan Persepam Madura 1-0 (PSM Kalah)
4. Melawan Persiram Raja Ampat 1-1 (imbang)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)