Jadwal berubah, antisipasi kejenuhan

Minggu, 06 April 2014 - 08:02 WIB
Jadwal berubah, antisipasi kejenuhan
Jadwal berubah, antisipasi kejenuhan
A A A
Sindonews.com -- Setelah tak mendapatkan izin pertandingan dari kepolisian, laga Persik Kediri kontra Persija Jakarta dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) akhirnya resmi berubah. Pertandingan di Stadion Brawijaya yang sejatinya dihelat 12 April, terpaksa dialihkan menjadi 21 April.

Sebelumnya pihak keamanan, yakni Polresta Kediri, tidak mau memberikan izin pertandingan untuk 12 April dengan alasan masih terlalu dekat dengan Pemilu Legislatif (Pileg). Situasi itu tak memberikan pilihan bagi PT Liga Indonesia kecuali membuat jadwal baru.

Dengan demikian, Macan Putih bakal kembali ke ISL pada 16 April menjamu Semen Padang. Libur yang semakin panjang mendatangkan sejumlah konsekuensi, salah satunya kejenuhan pemain. Apalagi Persik juga kesulitan menggelar ujicoba yang lagi-lagi alasan keamanan.

Staf pelatih harus mengantisipasi kejenuhan tim dengan beberapa langkah. Salah satunya mendesain model latihan. "Tim berlatih empat hari dan sehari libur. Kami menyadari ada potensi kejenuhan pemain dengan libur kompetisi yang cukup lama," ujar Asisten Pelatih Persik Aris Budi Sulistyo.

Soal pergeseran jadwal kontra Persija, menurutnya tidak memberi masalah berarti bagi timnya. Sebab jadwal baru tidak begitu berdekatan dengan jadwal lainnya alias masih ideal. Laga kontra Persija berjarak masing-masing lima hari dengan pertandingan lawan Semen Padang dan Sriwijaya FC.

Persik menjadi satu-satunya tim yang 'apes' di jeda kompetisi sepanjang Maret-April. Pihak kapolisian membendung upaya tim untuk menggelar ujicoba menghadapi tim level Divisi Utama, yakni Perseta Tulungagung. Terpaksa ujicoba hanya menghapi tim-tim lokal.

Upaya Macan Putih membenahi kekuatan pun sedikit terganggu. Padahal akhir April atau di penghujung putaran pertama ISL,Persik menjalani jadwal 'neraka', yakni menghadapi Semen Padang, Persija Jakarta, serta Sriwijaya FC. Walau dimainkan di kandang, belum jaminan Persik bakal meraih poin.

Sedangkan sejauh ini Jefry Dwi Hadi dkk belum pernah mencicipi satu angka pun di Stadion Brawijaya. Dua laga home yang dilakoni berakhir dengan kekalahan, yakni lawan Pelita Bandung Raya dan Persib Bandung, pada Februari silam.

Jadwal Baru Persik Kediri:

Rabu, 16/04/14 : PERSIK KEDIRI vs Semen Padang
Senin, 21/04/14 : PERSIK KEDIRI vs Persija Jakarta
Sabtu, 26/04/14 : PERSIK KEDIRI vs Sriwijaya FC
Rabu, 30/04/14 : Barito Putra vs PERSIK KEDIRI
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8487 seconds (0.1#10.140)