Jaga momentum kebangkitan Setan Merah

Sabtu, 05 April 2014 - 19:15 WIB
Jaga momentum kebangkitan Setan Merah
Jaga momentum kebangkitan Setan Merah
A A A
Sindonews.com - Manchester United wajib menjaga momentum kebangkitan mereka setelah berhasil menahan imbang 1-1 juara bertahan Liga Champions, Bayern Muenchen di Old Trafford dan menggasak Aston Villa 4-1 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris sebelumnya. Kini skuat Setan Merah -julukan United- bakal kembali diuji ketika bertandang ke markas Newcastle United, Sabtu (5/4) malam nanti.

Setelah dihajar Liverpool 3-0 dan Manchester City di Old Trafford, hasil imbang dengan Bayern patut diapresiasi mengingat kinerja buruk mereka dikandang sendiri. Bahkan Newcastle juga pernah mempermalukan United di Theater Of Dreams -julukan United- berkat Yohan Cabaye dan menjadi kemenangan pertama The Maqpies -julukan Newcastle- sejak 1972 di Old Trafford.

Namun belakangan kinerja Setan Merah mulai membaik, dalam tiga laga tandang terakhir. United sukses mengamankan tiga kemenangan saat menghadapi Crystal Palace , West Bromvich Albio dan West Ham, bahkan hebatnya tanpa kebobolan. Ditambah kemenangan 4-1 atas Aston Villa membuat mereka hanya terpaut dua poin dari Tottenham Hotspur pada posisi keenam.

Meski peluang untuk meraih empat besar dipastikan tertutup, namun kinerja membaik United belakangan memberi harapan bagi fans Setan Merah untuk melihat tim kebanggaan mereka meraih hasil terbaik. Sementara itu kondisi Newcastle juga tidak jauh berbeda, setelah ditinggalkan Cabaye yang hijrah ke Paris Saint-Germain pada Januari kemarin, performa The Magpies terbilang merosot tajam.

Bahkan mereka harus kebobolan tujuh gol hanya dalam dua laga terakhir melawan Everton dan Southampton, skuat asuhan Alan Pardew juga tak mampu menjebol gawang lawannya. Kini bermain di kandang sendiri, Newcastle bakal mencoba mengulang kembali kemenangan pertama di pertemuan pertama pada awal musim ini.

Kondisi tuan rumah juga tidak dalam kondisi terbaik setelah penjaga gawang mereka Tim Krul mengalami cedera bahu, selain itu skuat asuhan Alan Pardew juga harus kehilangan bek kanan Mathieu Debuchy (kunci paha), gelandang Moussa Sissoko (paha) dan penyerang Loic Remy (engkel). Hal sama juga berlaku bagi Setan Merah setelah belum dapat dipastikan apakah bisa menurunkan Wayne Rooney, Danny Welbeck dan Michael Carrick karena kondisi fisik setelah melawan Bayern.

Juan Mata diprediksi bakal menjadi andalan Moyes dan ditemani Nani, Adnan Januzaj, Ashley Young dan Darren Fletcher. Sementara itu Patrice Evra, Rafael dan Robin van Persie dipastikan harus kembali absen.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6021 seconds (0.1#10.140)