MU habisi Newcastle 4-0

Sabtu, 05 April 2014 - 23:09 WIB
MU habisi Newcastle 4-0
MU habisi Newcastle 4-0
A A A
Sindonews.com - Manchester United sukses meraih tiga poin penting usai menghabisi Newcastle United 4-0. Juan Mata menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dengan mencetak dua gol. Javier Hernandez dan Adnan Januzaj masing-masing mencetak satu gol.

Bermain di St. James Park, Sabtu (5/4) malam WIB. Newcastle mendominasi jalannya pertandingan di menit-menit awal, sementara United masih coba mengetahui kekuatan lawan. Perlahan tapi pasti tim tamu mulai melayangkan serangan, Chicharito membuka peluang pertama United di babak pertama ini.
Berawal dari tusukan Young di sayap kiri, ia kemudian mengirimkan umpan silang ke tengah. Bola lantas diteruskan Chicharito, namun masih membentur gawang pemain bertahan Newcastle. Pada menit ke 13, Chicharito sempat menjebol gawang Newcastle, tapi saya gol tersebut masih dianulir karena Fellaini dinilai melakukan handball lebih dulu.
United gagal memimpin. Tuan rumah mencoba bangkit, dimana dua kali Cisse sempat mengancam gawang Lindegaard. Beruntung juru gedor The Maqpies -julukan Newcastle-itu masih gagal memaksimalkan peluang. Lantas peluang menghampiri United ketika Fletcher dilanggar Gosling di sisi kiri kotak penalti Newcastle.
Mata dan Janujaz berpeluang melakukan eksekusi tendangan bebas. Mata yang menjadi eksekutor sukses mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang dan masuk. United unggul 1-0. Unggul lebih dulu membuat skuat asuhan David Moyes terlihat nyaman membangun serangan. Pada menit akhir jelang istirahat, Chicharito nyaris menggandakan keunggulan tim tamu.
Berawal dari umpan Kagawa dilanjutkan dengan tendangan keras kaki kanan Chicharito, namun bola membentur mistar sisi kiri gawang. Peluang tadi sekaligus menyudahi babak pertama untuk keunggulan United 1-0.
Pada babak kedua, Mata kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kerjasama apik Kagawa yang mengirim bola kepada Chicharito, diteruskan dengan crossing ke depan gawang. Sudah ada Mata yang melakukan satu kali sentuhan untuk mengecoh Elliot dan bola tinggal disarangkan ke gawang. Newcastle 0-2 Manchester United.Di menit ke-65, United menambah keunggulan melalui Chicharito. Crossing bola yang bagus dari Januzaj mampu diteruskan dengan crossing Kagawa, yang masuk ke sisi kanan kotak penalti Newcastle. Penyerang timnas Meksiko ini tinggal menceploskan bola di dekat tiang kanan gawang. Newcastle 0-3 Manchester United.
Tuan rumah memiliki peluang pada menit ke-71 lewat Papiss Cisse. Mendapatkan bola di sisi kanan pertahanan United dan melepaskan tembakan keras ke arah gawang, namun bisa ditips Lindegaard. Penyelamatan gemilang lagi dari sang kiper.
Lindegaard kembali melakukan penyelamatan gemilang. Kali ini ia mementahkan tendangan dari jarak dekat, tanpa terkawal, Cisse, yang memanfaatkan crossing Gosling.
Januzaj menutup pesta United dengan gol yang dicetaknya di masa injury time. Berawal dari kecerdikan Nani yang memberi bola kepada Januzaj, dan pemain muda ini bertukar passing dengan Mata, yang memberi bola dengan back-hell-nya. Januzaj melesakkan bola ke sisi kiri gawang.
Hingga wasit meniup peluit panjangnya, skor 4-0 untuk kemenangan skuat asuhan pelatih David Moyes ini tetap bertahan. Dengan kemenangan ini, The Red Devils untuk sementara naik ke peringkat keenam dengan raihan 57 poin. Sementara Newcastle ada di urutan kesembilan dengan 46 poin.
Susunan pemain:
Newcastle United: Elliot, Santon, Williamson, Coloccini, Haidara, Anita, Gosling, Tiote, Gouffran (Ameobi 85'), de Jong (Ben Arfa 61'), Cisse.
Manchester United: Lindegaard, Evra (Büttner 64'), Smalling, Jones, Valencia, Felalini (Nani 69'), Fletcher, Young (Januzaj 18'), Kagawa, Mata, Chicharito
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3705 seconds (0.1#10.140)