Chelsea lumat The Potters tiga gol tanpa balas

Minggu, 06 April 2014 - 01:33 WIB
Chelsea lumat The Potters tiga gol tanpa balas
Chelsea lumat The Potters tiga gol tanpa balas
A A A
Sindonews.com - Chelsea bermain sempurna demi menjaga asa perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. Gol Mohamad Salah, penalti Frank Lampard serta tendangan indah Willian membuat The Blues - julukan Chelsea - menang meyakinkan 3-0 atas Stoke City, Sabtu (5/4).

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea yang bermain tanpa kekuatan utama setelah Hazard dan Oscar disimpan di babak pertama tetap mampu mendominasi permainan. Tercatat Chelsea menguasai 55 persen ball possesions dan berhasil menciptakan 5 shots on goal melalui trio Willian Schurrle dan Salah.

Sejak peluit berbunyi, kubu tuan rumah langsung menekan tim tamu. Peluang The Blues pertama lahir di menit ketiga melalui aksi Fernando Torres. mendapat sodoran manis dari Nemanja Matic, dirinya belum mampu menjangkau bola setelah kiper Stoke Asmir Begovic lebih dulu sigap mengamankan bola.

Torres terus mengancam setelah tendangannya hanya tipis di samping gawang Stoke di menit ke 9. Aksi Willian juga membuat pendukung terdiam setelah lob indahnya di menit ke 18 hanya mampu menghasilkan tendangan penjuru.

Gol yang ditunggu akhirnya datang di menit ke 32. melalui penetrasi Matic, pemain anyar tersebut memberi umpan manis kepada sesama pemain yang baru direkrut Januari lalu, Mohamad Salah untuk mencetak gol. Umpan Matic diteruskan dangan tendangan keras kaki kiri yang tak bisa diantisipasi leh Begovic.

Babak kedua, The Potters rupanya juga ingin mendulang poin di Stamford Bridge. Melalui gelandang serang Pieters Odemwingie, umpan-umpan stoke melayang di atas bek Chelsea untuk mengancam gawang Petr Cech diawal babak kedua.

Tersentak dengan serangan Stoke, pelatih Jose Mourinho memasukan Hazard untuk menggantikan Schurrle di menit ke 59. Hasilnya terbukti jitu karena semenit kemudian, kerjasama Hazard dengan Salah menghasilkan hadiah pinalti bagi timnya setelah Salah dijatuhkan bek lawan.

Frank Lampard yang menjadi algojo tak menyianyiakan kesempatan untuk mencetak gol kedua timnya. The Blues unggul 2-0.

Unggul 2-0 Chelsea semakin berani menekan lawan. Hasilnya, di menit 72 kembali melalui aksi Salah, Willian yang mendapat sodoran manis dari mantan pemain Basel itu berhasil mencetak gol dari luar kotak pinalti. lewat sepakan indah menukik, tendangannya tak bisa diantisipasi kiper Stoke.

Tertinggal 3-0 membuat Stoke tak bisa mengembangkan permainan. Hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah sehingga The Blues berhasil mengamankan tiga poin malam ini.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3763 seconds (0.1#10.140)