Ritual khusus PSM sebelum ke Papua

Minggu, 06 April 2014 - 18:16 WIB
Ritual khusus PSM sebelum...
Ritual khusus PSM sebelum ke Papua
A A A
Sindonews.com -- Rudy William Keltjes, pelatih Kepala PSM bakal menyiapkan strategi khusus sebelum menjalani tur ke Papua dilanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Pelatih asal Surabaya tersebut, memang sudah mewaspadi kekuatan Tim asal tahan Mutiara Hitam apalagi, dua skuad ini masih memperlihatkan perfoma terbaiknya dikompetisi resmi Indonesia. Terutama Persipura, klub asuhan Jacksen F Tiago tersebut, mampu bersaing diputaran AFC musim ini.

Bukan hanya itu, Mantan pelatih PSMS Medan ini, sudah mengantongi kekuatan dua calon lawannya. Bahkan, dirinya sudah mempersiapkan skuad asuhannya jauh Hari sebelum laga tersebut. Apalagi Ponaryo Astaman dkk diharap bisa meningkatkan perfomanya agar posisi PSM diklasemen sementara ISL wilayah timur.

Setelah melakukan ujicoba melawan Semen Padang diawal bulan lalu, Tim tertua di Indonesia ini terus melakukan persiapan di Lapangan Karebosi. Bahkan, Rudy William Keltjes sudah melakukan evaluasi timnya Dan memantapkan starting elevent sebelum menjalani dua laga krusial tersebut.

Rudy William Keltjes, arsitek PSM mengatakan, memang dirinya sudah kantongi kekuatan dua Tim tersebut, untuk itu dirinya bakal mencoba mempermantap timnya tersebut. "Saya lama di Papua, jadi saya sedikit banyaknya tau karakter pemain mereka," kata dia.

Bukan hanya itu, dirinya mengakui, Tim asal Papua memang mempunyai ketahanan fisik yang bagus, namun bermain terkadang tidak sabar. Jadi kata dia, timnya diharap bisa memainkan tempo permainan agar bisa lebih maksimal. "Biasanya mereka kalau 30 menit tidak cetak gol, sudah mualai prustasi, ini yang harus kita manfaatkan, namun sekarang kita persiapkan dulu tim ini," ujarnya.

Pelatih asal Surabaya tersebut memang sudah mengantongi pemainnya yang bakal diturunkan sebagai starter, saat menantang Perseru Serui (14/4) mendatang. Hasil ini didapatkan setelah skuad Juku Eja sudah melakukan ujicoba melawan Kabau Sirah julukan Semen Padang. Meski dilini depan, pelatih keturunan Belanda Indonesia tersebut masih mencari komposisi yang tepat.

Sementara itu, manajer Tim PSM Abdul Rahim yang dikonfirmasi soal kapan rencana tim berangkat ke wilayah paling timur Indonesia mengatakan, dirinya belum mengetahui kapan. "Tapi bagusnya tanggal 12, jadi Tim ada persiapan di sana, namun sekarang belum dipastikan," kata dia saat dikonfirmasi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9615 seconds (0.1#10.140)