Roberto Martinez dinilai layak gantikan Wenger

Senin, 07 April 2014 - 14:48 WIB
Roberto Martinez dinilai layak gantikan Wenger
Roberto Martinez dinilai layak gantikan Wenger
A A A
Sindonews.com – Arsene Wenger sudah tak lagi layak menangani Arsenal. Itulah yang diungkapkan oleh legenda Arsenal, Ian Wright. Menurutnya sudah saatnya The Gunners ganti nakhoda.

Terdapat satu pelatih yang cukup ideal di mata mantan striker Arsenal itu, dia adalah pelatih Everton, Roberto Martinez. Wright yakin pelatih asal Spanyol itu mampu membawa Arsenal kembali ke jalur juara.

“Dia adalah tipe pelatih yang anda inginkan, pelatih muda yang mampu membuktikan dirinya cukup taktis. Dia tahu apa yang dia lakukan," ungkap Wright seperti dikutip Daily Mail, Senin (7/4).

“Apabila seseorang bertanya siapa yang saya inginkan, saya akan berkata Roberto Martinez. Pelatih seperti dia sangat anda harapkan untuk menangani Arsenal,” pungkasnya.

Secara prestasi Martinez memang masih jauh dari Wenger. Martinez hanya mampu meraih gelar Piala FA bersama Wigan Athletic pada musim lalu, sementara Wenger sudah meraih tiga gelar Liga Premier Inggris dan empat Piala FA.

Kendati demikian, Martinez bukan tanpa potensi. Pelatih berusia 40 tahun itu mampu membuktikan kualitasnya dengan membawa Everton bersaing merebut posisi empat besar di musim ini.

Sebelumnya, Everton tak difavoritkan meraih posisi empat besar alias Liga Champions. Namun secara mengejutkan The Toffess mampu bersaing dengan menempati posisi ke lima. Pasukan Martinez hanya tertinggal satu poin dari Arsenal di posisi keempat. Everton sendiri berpeluang besar menggusur Arsenal lantaran The Toffess masih tertinggal satu pertandingan di bandingan Arsenal.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9344 seconds (0.1#10.140)
pixels