Mental Evan Dimas cs makin bagus

Senin, 07 April 2014 - 14:54 WIB
Mental Evan Dimas cs makin bagus
Mental Evan Dimas cs makin bagus
A A A
Sindonews.com - Penggawa Tim Nasional Indonesia U-19 baru saja menjalankan umrah. Ritual reigius bagi umat muslim itu memberikan dampak positif bagi Evan Dimas dkk. Pelatih kepala Garuda Jaya, julukan timnas U-19, Indra Sjafri, menyatakan, mental Evan Dimas dkk. tengah bagus-bagusnya saat ini.

Mengakhiri ibadah umroh pada 5 April lalu, timnas U-19 saat ini sudah ada di Oman sejak, Minggu (6/4). Dan kemarin, Timnas Garuda Jaya pun langsung menggelar latihan perdana mereka selepas ibadah umrah. Walau masih lelah, Indra melihat ada gairah lain dari anak-anak asuhnya.

''Senin pagi, 7 April baru kami mulai latihan di lapangan. Untuk hari Minggu kami fokus recovery saja, setelah kami melaksanakan ibadah umrah,''ungkap Indra, seperti rilis yang disampaikan Badan Tim Nasional (BTN).

''Secara umum, pemain dalam kondisi baik. Hanya sedikit agak capek saja. Akan tetapi, sebaliknya dari sisi mental mereka dalam kondisi sangat baik,''lanjut pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Berbagai agenda selama Tur Timur Tengah pun sudah disusun rapi. Jadwal latihan dimulai 7 April, dengan latihan pagi dan sore di lapangan. Disusul 8 April, latihan pagi di lapangan dan sore di hotel. Sementara pada matchday pertama, 9 April hanya diisi dengan latihan pagi saja di hotel.

Pada10 April, hanya dilakukan satu kali latihan sore di lapangan. Sedangkan untuk 11 April, atau matchday kedua, juga hanya diisi dengan latihan pagi di hotel. Adapun kegiatan di luar latihan, Timnas U-19 mendapat jamuan makan malam di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Oman pada 8 April.

Selain itu, timnas U-19 dipastikan mengalami penambahan lawan uji coba di Tur Timur Tengah. Penambahan terjadi, setelah Oman kembali meminta adanya dua kali laga uji coba kontra Timnas Garuda Jaya. Permintaan resmi disampaikan perwakilan federasi sepak bola Oman kepada PSSI.

Dengan begitu, Oman pun akan menjalani jumlah uji coba yang sama dengan Uni Emirat Arab (UEA) yaitu sebanyak dua kali pertandingan uji coba. Adapun laga terakhir atau kelima, timnas U-19 akan menjajal klub lokal UEA, Al Shabab.

"Kami berharap Timnas U-19 Indonesia bisa bermain dua kali dengan kami, sama dengan di UEA. Kami akan bantu perubahan jadwal pesawat ke Dubai nanti. Kami sudah sampaikan langsung ke PSSI tentang hal ini,''ujar Repesentatif FA Oman, Khamis.

Secara prinsip, Indra Sjafri setuju dengan perubahan jadwal tersebut. Uji coba kontra Oman akan dimainkan pada 9 dan 11 April. Dilanjut UEA tetap pada tanggal 14 dan 16 April. Sementara kontra Al-Shabab dimainkan pada tanggal 19 April.

Laga kontra Oman dan UEA tentu jadi laga penting. Karena keduanya juga kontestan di ajang Piala AFC U-19 di Myanmar, Oktober mendatang. Di mana pada ajang tersebut, Garuda Jaya berharap mampu menembus minimal empat besar. Yang berarti satu tiket ke Piala Dunia U-20 2015 di Selandia Baru
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7744 seconds (0.1#10.140)