Herman Batak kiper pilihan Elang Jawa

Rabu, 09 April 2014 - 00:32 WIB
Herman Batak kiper pilihan Elang Jawa
Herman Batak kiper pilihan Elang Jawa
A A A
Sindonews.com - Pelatih PSS Sleman Sartono Anwar menjatuhkan pilihan kepada Herman Batak sebagai kiper. Sartono mengatakan, Herman Batak tak butuh waktu lama untuk mendapatkan rekomendasinya.

Belum ada tiga hari ikut latihan bersama dengan skuadnya, dia sudah berkeinginan untuk merekrut kiper tersebut.''Sudah saya rekomendasikan. Tapi, belum saya katakan ke PT. PSS (Putra Sleman Sembada),''kata dia, Selasa (8/4).

Herman diharapkan menjadi penjaga gawang utama selama satu musim untuk skuad Elang Jawa. Baru kemudian, proyeksinya Ali Barkah menjadi pelapis. Mengenai gelandang serang yang sebelumnya diseleksi, Billy, eks Persiram Raja Ampat U-21 sudah dipulangkan. Menurutnya, pemain tersebut masih perlu latihan lebih keras lagi.''Masih perlu latihan di rumah,''tuturnya.

Sartono pun masih belum berencana untuk mencari pemain yang berposisi di gelandang serang. Saat ini masih di posisi tersebut ada beberapa nama, seperti Mudah Yulianto, Ridwan Awaludin, serta Moniega Bagus Suwardi yang sewaktu-waktu bisa menempatinya.''Moniega bisa kita tempatkan di sayap. Kalau untuk M. Irfan ditarik sedikit ke belakang menjadi gelandang bertahan karena staminanya sudah tidak seperti dulu,''ujarnya.

Permasalahan di lini pertahanan dengan direkomendasikannya Herman Batak ini pun telah selesai. Hanya tinggal pihak PT. PSS yang melakukan negosiasi terhadap Herman Batak. Apalagi, proses negosiasi terhadap pemain barunya, Erwinsyah di wingback dan Agus Awang Setyawan di gelandang bertahan tidak ada kendala. Keduanya dipastikan merumput bersama skuad Elang Jawa musim ini.

Sementara, di lini depan, mengenai strikernya Saktiawan Sinaga juga kemungkinan besar selama satu musim ini tetap bisa memperkuat tim. Sebab, jika yang bersangkutan terpilih menjadi anggota dewan, DPRD Provinsi Sumatera Utara, pelantikannya baru akan dilakukan sekitar Agustus atau November.''Saya belum akan meninggalkan sepak bola bila terpilih,''tutur Sakti.

Mengenai permasalahan kekosongan di jabatan manajer juga sudah ada kejelasan. Pihak PT PSS telah menunjuk Sukoco sebagai manajer setelah sebelumnya menjadi Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel). ''Sudah kita rapatkan, dan sepakat untuk menunjuk Sukoco menjadi manajer PSS musim ini,''kata Direktur Utama PT PSS Sleman, Soekeno.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7941 seconds (0.1#10.140)