Diserang flu, Cavendish absen lagi

Rabu, 09 April 2014 - 14:56 WIB
Diserang flu, Cavendish absen lagi
Diserang flu, Cavendish absen lagi
A A A
Sindonews.com - Mark Cavendish lagi-lagi harus batal mengayuhkan sepedanya di ajang balap sepeda di Belgia. Pembalap sepeda asal Isle of Man (bagian dari Inggris Raya) itu menarik keikutsertaannya di perlombaan Scheldeprijs, Rabu waktu setempat, karena serangan flu.

Cavendish, yang tergabung dalam tim Omega-Pharma QuickStep, sudah menderita penyakt sejak bulan lalu. Dia pun sudah membatalkan partisipasinya pada dua gelaran di Belgia yakni Gent–Wevelgem di Flanders, dan Three Days of De Panne. Usai mundur di dua lomba tersebut, Cavendish sempat berharap bisa kembali tampil ketika di Scheldeprijs, yang pernah dia menangkan sebanyak tiga kali.

"Flu ini benar-benar membuatnya lemah, dan untuk pembalap sepeda seperti dia, tidak masuk akal untuk memulai balap hanya dengan 50 persen kemampuannya. Jadi kami memutuskan untuk membiarkan dia beristirahat," jelas manajer timnya, Patrick Lefevere, dikutip Sky Sports.

Dalam ajang Scheldeprijs, Cavendish memiliki keterikatan yang cukup dekat, pasalnya kemenangannya pada 2007 merupakan sukses besar pertama dalam karirnya, dan dia melanjutkannya dengan kemenangan selanjutnya pada 2008 dan 2011.

Kegagalan Cavendish untuk mengikuti beberapa ajang balap, membuat timnya menjadwal ulang penampilannya di sisa tahun ini. "Dia mungkin akan tampil di Tour of Turkey (27 April-4 Mei), Giro d'Italia (9 Mei-1 Juni), dan Tour of California (11-18 Mei)."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7472 seconds (0.1#10.140)