Peraih medali emas Olimpiade Beijing pensiun

Rabu, 09 April 2014 - 15:42 WIB
Peraih medali emas Olimpiade Beijing pensiun
Peraih medali emas Olimpiade Beijing pensiun
A A A
Sindonews.com - Usia Stephanie Rice terbilang masih sangat muda, namun prestasinya di olahraga renang sudah tak diragukan lagi. Seiring usainya yang beranjak remaja (19 tahun), wanita cantik itu sudah mengemas sejumlah prestasi membanggakan di ajang Olimpiade Beijing tahun 2008 lalu.

Rice sukses menggondol tiga trofi sekaligus di nomor berbeda. Di luar itu semua, ada kabar yang berhasil membuat semua orang terkejut, yakni Rice memutuskan pensiun tepat diusianya yang ke-25 tahun. Pengumuman pensiun itu disampaikan langsung lewat situs resmi miliknya (stephanierice.com.au).

Dalam situs pribadinya itu, dia menulis tidak akan kembali ke olahraga renang. "Saya tahu harus benar-benar meluangkan waktu untuk diriku sendiri agar keputusan ini membuat saya yakin 100 persen," ungkap Rice seperti dilansir Reuters, Rabu (9/4).

"Dan, saya tidak pernah ingin lagi membuat keputusan comeback. Sehingga keputusan yang telah saya buat ini adalah keputusan bulat. Mungkin itu akan sangat menyedihkan bagi penggemar maupun saya pribadi, tapi saya mulai merasa kehilangan bagian dari diri saya sendiri. Tapi saya benar-benar bersemangat untuk menjalani berbagai hal ke depannya," sambungnya.

Wanita kelahiran Brisbane, Queensland, Australia itu juga berhasil mencatatkan sejarah sebagai atlet termuda yang meraih medali emas di ajang Olimpiade. Bahkan dia berhasil mengalahkan sejumlah atlet ternama lainnya di negara asalnya tersebut.

Ketika ditanya apakah itu merupakan kenangan terindahnya sewaktu memulai karirnya di olahraga renang ini. Dia menjawab: "Pergi ke Beijing dan bersaing di sana adalah sesuatu yang tidak pernah saya lupakan. Karena saya berhasil pulang ke Australia dengan membawa tiga medali emas dan tiga rekor catatan terbaik di dunia. Jadi itu adalah sebuah kejutan yang lengkap dan terbaik yang pernah saya rasakan," tukasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6313 seconds (0.1#10.140)