Tim Merah Putih melesat ke semifinal dengan sempurna

Kamis, 10 April 2014 - 12:03 WIB
Tim Merah Putih melesat...
Tim Merah Putih melesat ke semifinal dengan sempurna
A A A
Sindonews.com - Tim junior Indonesia terbilang beruntung ketika mereka turun di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2014 di Malaysia. Berada satu Grup bersama Jerman, Kanada, dan Sri Langka, tim Merah Putih mampu melahap semua pertandingan dengan kemenangan. Dengan demikian, hanya membutuhkan dua pertandingan lagi untuk membawa Piala Suhandinata ke Tanah Air.

Tim junior Indonesia yang dimotori Jonatan Christie sukses mencuri poin sempurna (665-444) untuk melaju ke babak perempat final. Bahkan, hingga saat ini, Indonesia belum juga kehilangan satu game pun di ajang bergengsi tersebut. Meladeni Hong Kong di perempat final, Rabu (9/4) kemarin, Jonatan dkk sukses mempecundangi lawannya dengan skor 3-0.

Dengan kemenangan ini, maka tim junior Indonesia yang turun di nomor beregu sudah memenuhi target. Tapi, pebulu tangkis berbakat itu tak lantas puas dengan pencapaian yang sudah ditorehkannya. Mereka berambisi meneruskan momentum kemenangan itu saat melawan Thailand di semifinal.

Melihat peta kekuatan para pemain Thailand, Indonesia bisa dikatakan lebih diunggulkan ketimbang lawannya tersebut. Namun, hal itu tak bisa dijadikan sebagai tolok ukur. Pasalnya, negara berjuluk Negeri Gajah Putih itu mampu menyingkirkan juara bertahan, Korea Selatan dengan skor 3-0 di babak delapan besar.

Berkaca pada kekalahan yang dialami Korea, manajer tim junior Indonesia, Maria Fransisca, sudah mengantisipasi agar para pemainnya tidak kecolongan di partai pertama. Sebab, partai pembuka itu sangat berpengaruh terhadap mental para pemain di pertandingan berikutnya.

"Thailand berhasil menang dari Korea, karena mereka mampu mengamankan partai pertama. Kelihatannya Korea cukup terpukul atas kekalahan itu. Jadi kami tak mau hal itu terjadi, pokoknya harus fokus dari partai pertama," tutur Maria kepada badmintonindonesia.org, Kamis (10/4).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2271 seconds (0.1#10.140)