Indonesia buat Thailand tertinggal 2-0

Kamis, 10 April 2014 - 19:07 WIB
Indonesia buat Thailand...
Indonesia buat Thailand tertinggal 2-0
A A A
Sindonews.com - Indonesia sementara memimpin 2-0 atas Thailand dalam semifinal kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior di Malaysia yang tengah berlangsung saat ini, Kamis (10/4). Keunggulan tersebut diperoleh dari nomor ganda campuran dan tunggal putra.

Pasangan Muhammad Rian Ardianto dan Rosyita Eka Putri Sari membuat Indonesia unggul lebih dulu. Dua atlet junior berusia 18 tahun itu mengalahkan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh dan Puttita Supajirakul dengan straight dua set langsung 19-21, 19-21.

Rian dan Eka sempat memimpin 4 poin saat kedudukan 12-8. namun memasuki poin 15 ke atas, kedua tim bermain ngotot sehingga kejar mengejar poin tak pernah lebih dari dua. Beruntung Indonesia bermain konsisten dengan tetap unggul hingga akhit laga.

Nasib berbeda dialami tunggal putra Indonesia yang justru menang mudah. Anthony Sinisuka Ginting membuat Kantaphon Wangchaoren tak berdaya setelah ditekuk straight dengan skor telak 13-21 dan 7-21.

Di set pertama, Anthony sempat mendapatkan perlawanan atas Wangchaoren. namun selepas turun minum, pebulutangkis berdarah Batak itu mampu mengusai jalannya pertandingan dengan skor akhir 13-21. di set kedua, Anthony semakin menjadi dengan hanya memberikan lawannya poin sebanyak 7 yang terhenti hingga akhir laga. Anthony pun unggul 7-21.

Hasil tersebut membuat Indonesia unggul 2-0 sementara ini. Indonesia tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk memastikaN tempat di final lewat nomor tunggal putri yaitu Ruseli Hartawan yang akan berhadapan dengan Busanan Ongbumrungpan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1105 seconds (0.1#10.140)