Thailand perkecil ketertinggalan

Kamis, 10 April 2014 - 19:33 WIB
Thailand perkecil ketertinggalan
Thailand perkecil ketertinggalan
A A A
Sindonews.com - Thailand nampaknya tak mau begitu saja memberikan tiket final kejuaraan dunia bulutangkis junior 2014 kepada Indonesia. Negeri Gajah Putih itu memberikan perlawanan setelah tunggal putri Thailand mengalahkan Indonesia, Kamis (10/4) untuk membuat kedudukan menjadi 1-2.

Wakil Thailand, Busanan Ongbumrungpan sukses mengalahkan Ruseli Hartawan dengan dua set langsung 21-16, 21-13. Hasil itu membuta laju tim Merah Putih tertahan ke final setelah hanya membutuhkan satu kemenangan lagi dinomor regu ini.

Ruseli sempat memimpin 5-2 di awal-awal pertandingan. Namun setelah poin berada di atas 10, wakil Thailand itu memegang kendali permainan. Ongbumrungpan yang memang berperingkat 18 dunia dengan mudah memimpin babak pertama 21-16 atas Indonesia yang berada di peringkat 230.

Di set kedua, Ongbumrungpan langsung tancap gas untuk membuat negaranya memimpin. Sejak skor di posisi 3-1, dirinya terus unggul hingga akhirnya menutup set dengan21-13. Hasil itu membuat laju indonesia ke final tertahan.

Sebelumnya nomor ganda campuran dan tunggal putra berhasil mengemas kemenangan sehingga kekalahan ini tinggal mengharapkan nomor putra yang diwakili oleh Clinton Hendrik Kudamasa dan Muhammad Rian Ardianto yang akan melawan Dechapol Puavaranukroh dan Kittinupong Ketlen di game selanjutnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5763 seconds (0.1#10.140)