Redam trisula Serui

Jum'at, 11 April 2014 - 13:59 WIB
Redam trisula Serui
Redam trisula Serui
A A A
Sindonews.com -- Tim kepelatihan PSM, harus meredam trisula Perseru Serui yang akan menjadi lawan pertamannya saat tur ke Papua pada lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di stadion Mandala Jayapura, Senin (14/4) mendatang.

Trisula tim berjuluk Kuda Laut Oranye ini memang punya pemain depan yang mumpuni, seperti Oktavianus Maniani, Yoksan Ama dan Pierre Seme asing asal Kamerun. Trio pemain ini kerap dimainkan secara bersamaan di lini depan untuk menumbangkan lawannya.

Bukan hanya itu, tim asal Papua Barat ini, juga punya pelapis pemain depan yang tidak kalah nyentrik seperti, Cornelis Geddy dan Sunday Oboh, pemain asaing asalh Nigeria yang juga memperkuat tim tersebut dilima laga yang teah dilakoninya. Untuk itu, tim kepelatihan PSM harus memberikan perhatian khusus buat lini bertahannya.

Penasehat Teknik PSM, Abdi Tunggal mengatakan, permainan Perserui hampir sama dengan pola yang dimainkan dengan PSM yakni 4-3-3. Untuk itu, dirinya mengungkapkan tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini harus waspada dengan trisula mereka. "Di lini depan ada Otavianus Maniani, juga ada Pierre Seme dan Yosan Ama, pemain ini harus diwaspadai," kata dia saat dikonfirmasi SINDO.

Bukan hanya itu, Abdi yang juga mantan punggawa skuad Juku Eja ini mengatakan, selain ketiga pemain tersebut, Perserui juga punya pemain depan yang kualitasnya tidak kalah dari pemain intinya, yakni Cornelis Geddy. "Makanya kita harap lini belakang harus maksimal menghalau ini, tapi saya lihat sudah agak lumayan," kata dia.

Meski demikian, Abdi mengatakan PSM pasti bisa memperlihatkan yang terbaik saat dijamu oleh Perserui, apalagi kedua tim ini sudah bertemu saat dikompetisi Inter Islan Cup (IIC) pada Januari lalu. "Kita pemain bisa maksimal, meski saat ini beberapa pemain asing PSM mengalami cedera," paparnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSM Rudy William Keltjes mengatakan, untuk pertahanan timnya, dia sudah memantapkannya, apalagi dua wing bek nya sudah didapatkan saat menajlani laga ujicoba melawan Semen Padang. "Kalau pertahanan saya puas untuk saat ini, tinggal dipertandingan saja, saya harap anak-anak bermain maksimal," kata dia.

Bukan hanya itu, pelatih kelahiran Madura ini mengungkapkan, dirinya bahkan hanya khawatir untuk lini depannya, untuk menciptakan gol. Pasalnya saat ini sejumlah striker PSM mengalami cedera. "Ini yang saya khawatirkan, tapi pemain yang saya percaya di depan mudah-mudahan bermain bagus seperti saat latihan," jelasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5666 seconds (0.1#10.140)