Piala FA membuat Arsenal bermental juara

Sabtu, 12 April 2014 - 09:02 WIB
Piala FA membuat Arsenal bermental juara
Piala FA membuat Arsenal bermental juara
A A A
Sindonews.com – Piala FA menjadi satu-satunya target juara yang paling realistis untuk Arsenal pada musim ini. Klub berjuluk The Gunners itu selangkah lagi menuju partai final andai menyingkirkan Wigan Athletic pada semifinal, Sabtu (12/4).

Arsenal sempat tampil garang di awal musim ini dengan meraih posisi puncak klasemen Liga Premier Inggris. Sayang, hasil buruk di periode Februari hingga awal April membuat The Gunners kini melorot ke posisi empat klasemen.

Peluang Meriam London merasih gelar Liga Premier Inggris musim ini bisa dibilang cukup kecil. Pasalnya, The Gunners sudah tertinggal 10 poin dari Liverpool yang berada di posisi puncak klasemen dengan mengantongi 74 poin. Alhasil hanya Piala FA menjadi target paling realistis bagi anak asuh Arsene Wenger.

Meraih gelar Piala FA musim ini bukan hanya mengakhiri puasa gelar Arsenal sejak 2005 silam, tapi juga dapat membentuk mental juara pasukan The Gunners. Itu yang dirasakan gelandang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain. Menurutnya meraih Piala FA bakal membuat Arsenal tampil lebih percaya diri.

“Ketika anda mendapatkan pengalaman meraih kemenangan untuk pertama kalinya maka itu akan membangun kepercayaan diri anda. Anda bisa bertarung dan memenangkan itu lagi,” ungkap Chamberlain seperti dikutip Sport Mole, Sabtu (12/4).

“Kami berada dalam posisi dimana itu bisa terjadi, posisi ini membuat kami bertanggung jawab untuk memanfaatkan kesempatan,” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7865 seconds (0.1#10.140)