Gita apresiasi kinerja tim junior Indonesia

Sabtu, 12 April 2014 - 15:46 WIB
Gita apresiasi kinerja tim junior Indonesia
Gita apresiasi kinerja tim junior Indonesia
A A A
Sindonews.com - Perjalanan tim junior Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2014, terbilang sukses. Sebelum mengikuti ajang bergengsi ini, para pebulu tangkis muda itu hanya mematok target menembus babak semifinal. Akan tetapi, Jonatan Christie dkk mampu melebihi target tersebut dengan merebut tiket partai puncak. Meskipun pada akhirnya mereka harus puas duduk sebagai runner up di nomor beregu, setelah dikalahkan China dengan skor 0-3.

Pencapaian ini menyamai prestasi tahun lalu di Bangkok, dimana kala itu pebulutangkis junior Merah Putih sukses mengukir sejarah dengan melaju ke babak final nomor beregu campuran untuk pertama kali. Pada tahun ini, Indonesia muda kembali menunjukkan semangat dan kerja keras hingga mereka mampu melampaui target yang telah diberikan, walaupun di atas kertas, materi pemain WJC tahun ini tak sekuat tahun lalu.

Ketua Umum PP PBSI. Gita Wirjawan tetap memberikan apresiasinya kepada pemain muda Indonesia di ajang WJC 2014. Walau gagal memberikan perlawanan sengit di partai puncak, namun perjalanan mereka patut mendapat sambutan yang positif.

"Selamat kepada tim junior Indonesia yang berhasil melampaui target dan meraih medali perak di ajang beregu campuran BWF World Junior Championships 2014. Meskipun di final belum berhasil menghentikan Tiongkok, perjuangan para atlet muda sungguh luar biasa dan patut kita apresiasi," ujar Gita kepada badmintonindonesia.org, Sabtu (12/4).

Belum berhasil menjadi kampiun di nomor beregu, Gita mengatakan bahwa tim junior hendaknya jangan berputus asa karena mereka masih memiliki kesempatan untuk naik podium juara di nomor perseorangan pada ajang paling bergengsi di kelas U-19 ini. "Masih ada kesempatan meraih gelar di nomor perseorangan BWF World Junior Championships 2014. Semoga para atlet junior tetap memiliki semangat yang tinggi dalam berjuang membawa nama Indonesia untuk meraih yang terbaik. Selamat bertanding!" seru Gita.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7091 seconds (0.1#10.140)