Misi mengangkat posisi di klasemen

Minggu, 13 April 2014 - 16:45 WIB
Misi mengangkat posisi di klasemen
Misi mengangkat posisi di klasemen
A A A
Sindonews.com -- Skuad Juku Eja PSM bakal menantang Perseru Serui dilanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di stadion Mandala Jayapura hari ini. Dilaga tersebut menjadi misi buat Pasukan Ramang untuk mengangkat posisi diklasemen sementara wilayah timur.

Klub besutan Rudy William Keltjes tersebut, dituntut untuk memperperbaiki posisi tim tertua di Indonesia ini pada klasemen sementara. Pasalnya hingga dilaga ketujuh Ponaryo Astaman baru mengemas Lima poin dari tujuh laga yang dijalani. Sekali menang dua imbang dan empat kali menelan kekalahan. Untuk itu, PSM harus maksimal dilaga kedelapan ini.

Menghadapi laga ini, Pasukan Ramang sudah sudah mempersiapkan diri jauh hari. Apalagi, jeda waktu kompetisi ini mencapai sebulan hingga Pasukan Ramang bisa banyak persiapan. Bahkan, Ponaryo Astaman dkk sudah menjalani sekali ujicoba melawan Semen Padang. Dilaga tersebut, meski Kalah 1-0 dari Tim asal Padang tersebut. Namun, laga ini tim kepelatihan mendapat kerangka baru tim.

Pelatih Kepala PSM Rudy William Keltjes mengatakan, dirinya bersama skuad yang diasuhnya sejak Februari lalu, bertandang ke Papua memiliki target tersendiri. "Kami ke Papua, tentu ingin dapat poin, tim akan berusahan maksimal untuk hasil terbaik," kata dia saat dikonfirmasi.

Memang untuk meraih hasil positif dilaga tersebut, bukan perkara muda. Pasalnya Tim yang akan dilawan juga Punya pemain yang mumpuni, sebut saja Oktavianus Maniani, Ali Khadafi, Sundy Oboy, Dan Cornelis Geddy. Untuk itu, Pasukan Ramang harus tetap mewaspadai hal tersebut. Apalagi, saat ke Papua, PSM harus kehilangan dua striker asingnya yakni Michael William Baird dan Mario Alejandro Costas.

Meski demikian, kata pelatih berambut putih tersebut. Dirinya menaruh harapan kepada striker lokal PSM yang saat ini akan diturunkan sebagai strater dilaga perdana setelah jeda kompetisi ISL musim ini. Bahkan Rudy mengaku timnya akan memberikan perlawanan berarti. "Apalagi, kami masih punya penyerang-penyerang muda yang bisa menggantikan posisi Michael dan Costas. Masih ada Abdul Rahman dan M.Rahmat," ungkapnya.

Sementara itu, Penasehat Teknik PSM Abdi Tunggal mengatakan, dirinya berharap agar pemain yang dipercaya turun sebagai starter bisa maksimal. Apalagi persiapan tim untuk laga ini cukup panjang. "Sekarang tinggal para pemain, karena mereka semua terus menjalani latihan," kata dia saat dikonfirmasi.

Meski demikian, dirinya mengungkapkan, untuk ujung tombak yang bakal dipasang yakni Abdul Abanda Rahman, Abdi mengungkapkan, pemain ini sudah punya penagalaman berhadapan dengan Tim asal Papua Barat tersebut saat dikompetisi Inter Island Cup (IIC). "Kita harap Abanda, bisa seperti laga sebelumnya, dengan mencetak gol," tuturnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5297 seconds (0.1#10.140)