Arema ungguli Persib 2-0

Minggu, 13 April 2014 - 17:28 WIB
Arema ungguli Persib...
Arema ungguli Persib 2-0
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung harus tertinggal 0-2 dari tamunya Arema Cronus pada lanjutan Indonesian Super League yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (13/4/14).

Memegang jalannya pertandingan, gawang Persib nyatanya harus bobol terlebih dulu melalui kaki Samsul Arif di menit 19. Berawal dari kesalahan pemain belakang Persib, Vladmir Vujovic, menguasai bola berhasil dimanfaatkan Samsul.

Pemilik nomor punggung 11 ini mencuri bola dan langsung menceploskannya ke gawang yang dijaga I Made Wirawan.

Lima menit sebelum babak kedua berakhir Gustavo Lopez menambah keunggulan Singo Edan. Tendangan kerasnya di sisi kiri pertahanan Persib tidak mampu dihalau I Made Wirawan. Arema unggul dua gol ata Persib.

Jalannya Pertandingan:
Pertandingan berjalan 2 menit Persib sudah mendapat kesempatan melalui teddanagan bebas. Hanya saja tendangan kaki kanan Firman Utina masih jauh dari sasaran.

Di awal babak ini kedua tim terlihat terburu-buru dalam mengalurkan bola. Terbukti dari beberapa kesalahan elementer yang dilakukan. Firman beberapa kali gagal mendistribusikan bola ke depan.

Sementara di kubu Arema, penjaga gawang Kunia Meiga hampir saja melakukan blunder. Back pass yang diberikan Thierry Gathuessi tidak diterima dengan baik oleh kiper 22 tahun ini. Beruntung bola tidak membahayakan gawang.

Peluang kedua bagi Persib tercipta di menit 14. Bola hasil umpan M Ridwan di sisi kanan liar di muka gawang. Makan Konate yang datang dari lini kedua coba memanfaatkannya. Namun tendangan kaki kanan pemain asal Mali ini melambung d atas mistar gawang.

Menit 15 Victor Igbonefo diganjar kartu kuning M Ridwan. Hujan kartu kuning pun terjadi di babak ini. Firman Utina mendapat kartu kuning setelah melanggar Samsul Arif.

Di menit 23 Ahmad Bustomi dihadiahi kartu kuning setelah melakukan sliding saat bola dikuasai Tony Sucipto.

Berdasarkan aturan FIFA sebenarnya pelanggaran tersebut layak diganjar kartu merah, mengingat Bustomi melakukanya dengan dua kaki. Namun wasit berpendapat lain.

Di menit 17 Vladimir Vujovic mengancam gawang Kurnia Meiga. Mendapat umpan matang Supardi, bek asal Montenegro ini gagal memaksimalkan peluang. Tendangannya mengarah ke pelukan penjaga gawang.

Satu menit berselang giliran Atep melancarkan tendangan mendatar, hanya bola masih bisa diamankan Meiga.

Alih-alih mencetak gol, gawang Persib malah jebol lebih dulu. Kesalahan Vujovic dalam menguasai bola berhasil dimanfaatkan Samsul Arif. Pemilik nomor punggung 11 ini mencuri bola dan langsung menceploskannya ke gawang yang dijaga I Made Wirawan.

Di menit 40 Gustavo Lopez menambag keunggulan Arema melalui sepakan kaki kanannya. Sampai babak pertama usai, Arema unggul dua gol atas Persib.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2145 seconds (0.1#10.140)