Maung terkam Singo

Minggu, 13 April 2014 - 18:03 WIB
Maung terkam Singo
Maung terkam Singo
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung berhasil membalikan kedudukan menjadi 3-2 kala menjamu Arema Cronus di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (13/4).

Maung Bandung yang tertinggal 0-2 di babak pertama langsung tancap gas di paruh kedua. Full offensive langsung diterapkan Coulibaly Djibril cs untuk membalikan kedudukan.

Startegi tersebut berhasil dengan tiga gol yang dicetak Makan Konate cs. Gol masing-masing dicetak Coulibaly Djibril 58, Firman Utina 78 dan Makan Konate 83.

Jalannya pertandingan:

Pertandingan babak kedua berlangsung lebih menarik dibanding babak pertama. Makan Konate mendapat peluang emas saat laga berlangsung dua menit.

Lolos dari hadangan barisan pertahanan Arema, Makan men-chip bola melewati Kurnia Meiga. Hanya saja arah bola melenceng tipis di samping kanan gawang.

Persib berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Coulibaly Djibril saat pertandingan berjalan 52 menit. Mendapat umpan mendatar Supardi di sisi kanan, Coulibaly yang menunggu di mulut gawang berhasil menceploskan si kulit bundar.

Gol ini menjadi yang ke lima Coulibaly di musim ini. Sekaligus memperpanjang rekor selalu mencetak gol di setiap pertandingan yang dijalaninya.

Menit 61 Tantan dianggap melakukan diving di dalam kotak terlarang. Kartu kuning keempat pada pertandingan ini diberikan kepada pemain bernomor 82 itu.

Coulibaly hampir saja menyamakan kedudukan di menit 65. Memanfaatkan umpan silang Tantan, pemain 27 tahun ini hampir saja memberikan kedua baginya jika tidak membenturkan mistar gawang.

Empat menit berselang giliran Arema yang mengancam. Hanya saja bola hasil tandukan Samsul masih bisa diselamatkan I Made Wirawan.

Gol penyeimbang Persib akhirnya datang di menit 79. Kembali berkat permainan lebar lapangan, Tantan mengirim umpan manis di sisi kanan. Firman Utina yang berada di lini kedua menyambar manis bola hingga merobek jala Kurnia Meiga.

Enggan hanya meraih satu angka, Persib akhirnya berhasil membalikan kedudukan menjadi 3-2. Gol ketiga ini dicetak Makan Konate di menit 83. Tantan kembali memberi andil bagi keunggulan Persib setelah umpannya tanpa kesalahan diselesaikan Makan.

Sampai peluit panjang dibunyikan Persib berhasil membalikan ketertinggalan. Kemenangan ini sekaligus mematahkan rekor Arema setelah menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8044 seconds (0.1#10.140)