Wenger tak ingin jual Giroud

Senin, 14 April 2014 - 21:28 WIB
Wenger tak ingin jual...
Wenger tak ingin jual Giroud
A A A
Sindonews.com – Striker Arsenal Oliver Giroud tengah menuai perhatian setelah ia dikabarkan bakal dilepas The Gunners pada akhir musim nanti. Tampil sebagai ujung tombak namun striker asal Prancis itu belum tampil konsisten di musim ini.

Tanda-tanda dibuangnya Giroud mulai tercium saat tak ada nama striker bernomer punggung 12 itu di starting line-up laga Arsenal kontra Wigan Athletic pada semifinal Piala FA, Sabtu (12/4). Pada laga tersebut pelatih Arsenal, Arsene Wenger lebih memilih menurunkan striker muda Yaya Sanogo.

Keputusan Wenger tersebut memunculkan spekulasi bahwa The Gunners bakal melepasnya pada bursa transfer musim panas nanti. Namun, hal itu dibantah Wenger. Pelatih yang juga berasal dari Prancis itu menegaskan bahwa Giroud masih menjadi rencana permainannya di musim depan.

Wenger sadar bahwa Giroud cukup kesulitan beradaptasi dengan gaya sepak bola Inggris saat musim debutnya pada 2012-2013. Namun, Wenger menilai Giroud mulai menunjukan perkembangan di musim ini. Itu terbukti dengan 19 gol yang ia bukukan di 49 laga di seluruh kompetisi.

“Dia memiliki semangat yang fantastis, Oliver Giroud adalah pemain yang sangat bagus. Dia sudah menjalani sedikit periode yang berat, tapi itu terjadi pada semua striker,” ungkap Giroud seperti dikutip Dailymail, Senin (14/4).

“Striker adalah peman yang paling banyak dituntut. Dia (Giroud) sudah banyak bermain di banyak pertandingan, bahkan lebih dari striker Liga Premier Inggris lainnya. Dia masih menjadi rencana kami,” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)