PSM bungkam Perseru Serui

Senin, 14 April 2014 - 21:36 WIB
PSM bungkam Perseru Serui
PSM bungkam Perseru Serui
A A A
Sindonews.com -- Skuad Juku Eja PSM, berhasil menaklukkan Perseru Serui dengan skor tipis 1-0 di stadion Mandala Jayapura tadi sore. Gol semata wayang Pasukan Ramang ini berkat M Rahmat striker lokal PSM.

Debut perdana Rahmat di kompetisi Indonesia Super League (ISL) ini mampu memberikan efek positif. Meski dirinya diparkir hingga laga ketujuh yang dilakoni PSM musim ini. Namun, saat diberikan kepercayaan mantan striker tim nasional (timnas) Indonesia tersebut mampu menjawab kepercayaan tim kepelatihan.

Gol perdana Rahmat tersebut tercipta dimenit 44, dirinya yang dipasang sebagai striker sayap kiri menggantikan Michael William Baird yang cedera ligamen, mampu menceploskan si kulit bundal setelah berhasil memperdaya kiper Perserui Serui dan membawa PSM unggul 1-0. Hingga dua kali 45 menit skor tetap bertahan dan tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur tersebut berhasil membawa pulang tiga poin di kandang Perserui.

Peran Rahmat di lini depan bisa menyedot perhatian pemain bertahan Perserui, tim berjuluk Kuda Laut Orange tersebut direpotkan dengan trio striker lokal PSM yang diturunkan pada laga kedelapan tersebut yakni Abdul "Abanda" Rahman,

M Rahmat dan Kurniawan Karman. Bahkan, Rahmat bergerak disisi sayap selalu membuat peluang buat tim, namun hingga laga usai dirinya hanya mencetak satu gol sekaligus mengantarkan PSM memenangi pertandingan.

Dengan hasil ini, PSM mampu mendongkrak posisi dikalsemen sementara, saat ini tim kebanggaan masyarakat Sulsel tersebut berada diposisi keenam dengan mengoleksi delapan poin dari delapan laga yang dilakoninya. Untuk itu, dilaga selanjutnya skuad Juku Eja harus lebih maksimal untuk menantang Persipura Jayapura yang juga juara bertahan ISL musim lalu.

Pelatih PSM Rudy William Keltjes, memang dirinya memansang striker lolak yang ada di PSM, pasalnya dirinya tidak mempunyai pilihan lain untuk lini depan untuk laga ini. Apalagi dua striker asingnya masih dalam proses penyembuhan. "Tidak ada pemain lain di lini depan, makanya mereka dipercayakan. Rahmat mampu menjawab kepercayaan yang diberikan kepadanya," kata dia usai pertandingan.

Bukan hanya itu, usai pertandingan dirinya mengatakan sangat senang melihat permainan anak asuhnya yang tak mau kompromi dengan lawannya. Bahkan kata dia, dirinya mengaku senang melihat pamain lini depannya yang berani menusuk. "Tentunya dari hasil ini kami masih akan melakukan evaluasi untuk tim," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6398 seconds (0.1#10.140)