Kejurnas Medan, seleksi akhir pelatnas angkat besi

Selasa, 15 April 2014 - 14:55 WIB
Kejurnas Medan, seleksi akhir pelatnas angkat besi
Kejurnas Medan, seleksi akhir pelatnas angkat besi
A A A
Sindonews.com – Kejuaraan nasional (Kejurnas) angkat besi di Medan, 8 Juni mendatang, akan menjadi seleksi akhir buat atlet angkat besi yang akan turun di Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, September tahun ini. Demikian diungkapkan Manajer Pelatnas Angkat Besi, Dirdja Wihardja, Selasa (15/4).

"Nantinya para atlet akan dipulangkan ke daerah terlebih dulu untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Total ada 14 altet yang ikut pelatnas Asian Games," ungkapnya.

Dirdja menambahkan, saat ini, pemusatan latihan masih terpisah di sentra-sentra latihan angkat besi antara lain di Bali, Bekasi, Lampung dan Balikpapan. "Masih desentralisasi di Bali, Bekasi, Lampung, dan Balikpapan. Sekarang persiapan sudah 85 persen," tandas Dirdja, yang mengaku sedang berada di Lampung untuk memantau latihan.

Lebih lanjut, para atlet itu baru akan dikumpulkan di Jakarta pada 2-4 Mei mendatang. Akan ada tes angkat beban dalam evaluasi tersebut. Setelah itu, para atlet junior yang berjumlah dua orang akan mengikuti try out ke Russia. Try out itu, papar Dirdja, berguna untuk menambah jam terbang para atlet.

"Tri Wahyuni dan Sarah Anggraeni akan kita kirim ke Russia untuk tambah jam terbang mereka," terangnya.

PB PABBSI, induk olahraga angkat besi di Indonesia, mematok emas di Asian Games kali ini. Peluang-peluang untuk meraih medali tersebut ada di nomor-nomor kecil seperti 56, 62, 77, 69 kg.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0496 seconds (0.1#10.140)