Prandelli dibayangi kegagalan Piala Eropa 2012

Rabu, 16 April 2014 - 11:39 WIB
Prandelli dibayangi kegagalan Piala Eropa 2012
Prandelli dibayangi kegagalan Piala Eropa 2012
A A A
Sindonews.com - Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli menegaskan tim asuhannya tidak akan membuat kesalahan yang sama di Piala Eropa 2012 terkait kondisi para penggawa Gli Azzurri. Skuat Italia telah menyelesaikan dua hari sesi latihan bersama 42 nama yang potensial masuk skuat untuk Piala Dunia 2014, selain itu Italia juga melakukan serangkaian tes fisik.

"Kami tahu karakter dan kemauan pemain. Kami sangat beruntung bisa berlatih di Coverciano selama dua hari dan terima kasih kepada semua klub dan Serie A untuk memberikan waktu kami berlatih dengan pemain. Kami telah mendapatkan gambaran terkait situasi dan rencana latihan," terang Prandelli seperti dilansir Football-Italia, Rabu (16/4).

"Dalam hal karakter saya yakin dapat mengandalkan para pemain. Sementara untuk kondisi fisik kami harus mempersiapkan segala situasi. Setelah menjalani Piala Konfederasi, para pemain menyadari harus mempersiapkan kondisi fisik sebaik mungkin," sambungnya.

Prandelli bersikeras Italia telah belajar dari pengalaman di Piala Eropa 2012 lalu, ketika mereka kuat dibabak penyisihan namun kehabisan tenaga di partai final. Saat itu skuat Azzuri kalah telak 4-0 dari Spanyol di partai puncak. "Persiapan fisik menjadi fokus kami untuk melalui babak fase grup. Namun kami berharap tidak membuat kesalahan seperti Piala Eropa 2012. Sangat penting untuk siap di laga pembuka kontra Inggris," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7974 seconds (0.1#10.140)