City gagal dekati Liverpool

Kamis, 17 April 2014 - 03:57 WIB
City gagal dekati Liverpool
City gagal dekati Liverpool
A A A
Sindonews.com - Manchester City terpaksa menelan hasil imbang 2-2 dari tamunya Sunderland dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Kamis (17/4) dini hari. Padahal, kemenangan merupakan harga mati jika mereka masih ingin merebut gelar Liga Premier.

Turun tanpa Yaya Toure dan David Silva, anak asuh Manuel Pellegrini unggul lebih dulu lewat gol Fernandinho di menit ketiga. Tendangan keras pemain asal Brasil itu tidak mampu ditahan kiper Sunderland, Vito Mannone.

The Citizens pun tampil mendominasi pasca gol tersebut.Berkali-kali anak asuh Manuel Pellegrini mencoba menambah gol. Sebaliknya bagi Sunderland, tim asuhan Gustavo Poyet itu coba mencari gol penyeimbang.

Sayang, upaya kedua tim tidak juga menambah jumlah gol hingga akhirnya wasit meniup peluit babak pertama usai.

Di babak kedua, arsitek Man.City mencoba membuat perubahan, Sergio Aguero yang baru sembuh dari cedera ditarik keluar digantikan Stevan Jovetic.

Jovetic hampir saja mencatatkan namanya di papan skor andai upaya mantan pemain Fiorentina itu tidak digagalkan Mannone.

Asyik mencari gol tambahan, gawang Joe Hart justru harus kebobolan pada menit 72. Adalah Connor Wickham yang menjadi aktor utama setelah menerima umpan Emanuele Giaccherini. Sunderland pun sukses menyamakan kedudukan.

Duet Wickham dan Giaccherini menjadi mimpi buruk setelah kerjasama keduanya berujung pada gol kedua Sunderland di menit 82. The Black Cats berbalik unggul 2-1.

Publik Etihad Stadium hampir saja meninggalkan stadion dengan rasa kecewa andai Samir Nasri tidak menciptakan gol penyelemat pada menit 87. Memanfaatkan umpan Jovetic, Nasri melepaskan tendangakeras dari dalam kotak penalti tanpa mampu ditahan Mannone.

Tambahan waktu empat menit tidak cukup bagi kedua kesebelelasan untuk menambah gol. Hasil imbang pun menjadi hasil yang harus diterima kedua tim.

Bagi Manchester City, hasil ini merupakan hasil buruk karena mereka gagal mendekati Liverpool yang sedang memimpin klasemen dengan torehan 77 poin. The Citizens saat ini duduk diperingkat ketiga dengan 70 poin dan tabungan satu laga.

Susunan pemain:

Man.City: Hart, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Kolarov, Milner, Garcia, Fernandinho (Rodwell 87'), Nasri, Aguero (Jovetic 57'), Negredo (Dzeko 68').

Sunderland: Mannone, Vergini, O'Shea, Alonso, Wes Brown; Cattermole, Johnson, Borini (Scocco 69'), Colback, Larsson (Giaccherini 68'); Wickham.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6915 seconds (0.1#10.140)