Pertemuan PSM-YOSS dinanti suporter

Jum'at, 18 April 2014 - 07:09 WIB
Pertemuan PSM-YOSS dinanti suporter
Pertemuan PSM-YOSS dinanti suporter
A A A
Sindonews.com - Kelompok suporter PSM Makassar berharap pihak manajemen PSM dan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) pada pekan depan bisa duduk bersama guna membahas rencana kembalinya skuad Juku Eja bermarkas di Stadion Mattoanging, Makassar.

Perdana Menteri Red Gank Sul Deng Kulle mengatakan, para kelompok suporter yang membentuk gerakan untuk mengembalikan PSM ke Makassar, terus melakukan langkah konkret untuk mempertemukan kedua stakeholder tersebut. "Kami akan kejar untuk tetap mempertemukan keduanya, untuk mengembalikan PSM ke Makassar, setidaknya minggu depan sudah ketemu kedua belah pihak," paparnya saat dihubungi.

Memang para suporter PSM ini sangat merindukan Pasukan Ramang berlaga di kotanya sendiri. Pasalnya, empat laga home yang dilalui pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) harus jauh merantau ke Surabaya. Untuk itu di putaran kedua nantinya, PSM diharap sudah bisa kembali ke markasnya.

Bukan hanya itu, pihak PSM dan YOSS juga sudah mengungkapkan keinginan mereka masing-masing di hadapan suporter agar klub sepak bola tertua di Indonesia tersebut kembali ke Makassar. Untuk itu, para kelompok suporter ini terus melakukan konsolidasi terhadap langkah selanjutnya.

Sul mengatakan, saat bertemu dengan pihak YOSS, Rabu (16/4) kemarin, suporter membawa surat dari PSM ke pihak YOSS, serta dua opsi yang ditawarkan oleh manajemen PSM untuk pengelola Stadion Mattoanging Gelora Mattalatta tersebut. "Kami akan datangi YOSS untuk menjemput surat balasan ke PSM, setelah itu kami antar ke PSM," kata dia.

Selain itu, pihak suporter meminta untuk secepatnya dilakukan pertemuan agar stadion bisa segera dibenahi dan masuk dalam standar Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia sebagai penyelenggara liga. "Kalau perlu kami siapkan tempat untuk jadi venue pertemuan keduanya," ungkapnya.

Sementara itu, Chief Eksekutif Officer (CEO) PSM, Rully Habibie, yang dikonfirmasi soal rencana pertemuan dengan pihak YOSS, menuturkan, "Kami belum terima update terbaru, kalau tidak salah kemarin direktur olahraga sudah membuat surat."

Memang diagendakan pertemuan kembali kedua pihak ini, setelah akhir tahun lalu menemui jalan buntu. Untuk itu, di pertemuan kali ini, PSM kembali menawarkan dua opsi untuk menggunakan stadion, yakni sistem kontrak dan sewa. Jika sewa stadion akan direnovasi oleh pihak YOSS, sementara jika kontrak manajemen PSM bakal melakukan renovasi.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4605 seconds (0.1#10.140)